Pelantikan Dewan Terpilih Akan Segera Dilakukan, Sekwan Siapkan Pin Emas

SUMBAWA BARAT - Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan segera di lakukan oleh Sekretariat DPRD KSB.

Sekretaris DPRD KSB Agus Hadnan, S. Pd menyampaikan kepada awak media setelah menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentang persetujuan dan penetapan APBD Perubahan Tahun anggaran 2019. Pada Rabu, (17/7).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah yang di fasilitasi oleh asisten 1 yang disana membahas mekanisme pelantikan atau pengambilan sumpah janji anggota DPRD KSB dengan massa bhakti 2019-2024.

"Informasi dari KPU KSB bahwa di tataran KPU sudah tidak ada lagi masalah terkait pelantikan, namun berdasarkan instruksi KPU pusat, tetap menunggu yang bermasalah sehingga harus serentak semuanya," jelas mantan Kasat Pol-PP KSB tersebut.

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini kami belum bisa memproses untuk administrasi pelantikan ini.

Namun, sambung Agus Hadnan, jadwal untuk pelantikan sudah tidak bisa berubah lagi yaitu tanggal 19 Agustus 2019 ini, terkecuali tanggal tersebut bertepatan dengan hari libur maka akan di mundurkan, karna hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Ia juga menuturkan bahwa nanti akan di bentuk panitia pemerintah daerah KSB untuk pelantikan DPRD yang semua unsur terlibat.

Di bahas terkait baju seragam, pihak DPRD nanti akan memakai PSL dengan warna gelap, kemudian kemeja putih dan dasi bebas.

"Semua sudah kami siapkan, nanti langsung dengan acara penyematan pin masing-masing anggota dengan biayanya pin yang disesuai dengan harga emas," tuturnya.

Lanjut Sekwan, nanti akan kami siapkan dua pin emas yaitu dengan berat 5 gram dan 10 gram. Kalau nanti bisa di selesaikan oleh rekanan maka pihaknya nanti tidak akan memakai duplikat, namun sampai saat ini sudah di pesan ke rekanan untuk di selesaikan.

Menurut informasi dari rekanan bahwa harga ongkos pembuatan pin ini mencapai 21 Juta keseluruhan pin tersebut dan sampai saat ini masih di bicarakan dengan rekanan. (Ibrahim)

0 Response to "Pelantikan Dewan Terpilih Akan Segera Dilakukan, Sekwan Siapkan Pin Emas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel