Sirkuit Mandalika Diproyeksikan Menjadi Host Perhelatan F1

MATARAM - Rencana pembangunan sirkuit Mandalika tampaknya bakal memiliki masa depan yang cerah. Setelah di pastikan bakal di gelar MotoGP, sirkuit ini di proyeksikan akan menjadi host perhelatan balap jet darat Formula One.

Namun agar bisa di selenggarakannya balap mobil bergengsi ini perhelatan balap motor terkeren sejagat MotoGP harus berlangsung sukses. Bila penyelenggaraan MotoGP 2021 sukses maka sirkuit MotoGP ini oleh Presiden sudah disiapkan untuk menjadi host Formula 1.

Pembicaraan awal kesiapan Mandalika menjadi host Formula 1 ini, kata Gubernur Doktor Zul sudah di lakukan oleh ITDC baru-baru ini di London dengan penyelenggara Formula 1. Dan respon Penyelenggara Formula 1 terhadap Mandalika sungguh luar biasa dan sangat antusias. Bahkan Mandalika jadi Prioritas Utama penyelenggaraan Formula 1 di masa datang.

Gubernur mengungkapkan bahwa dari NTB, Pemerintah ingin menorehkan sejarah Gemilang. Setelah sukses menjadi Tuan Rumah Asian Games, kemudian menjadi Tuan Rumah Olimpiade untuk pertama kali nya di susul dengan suksesnya Mandalika dengan MotoGP, langkah selanjutnya adalah balap Formula 1. Rencana di gelarnya balap F1 setelah suksesnya Moto GP nanti adalah langkah pendahuluan untuk bidding menjadi Tuan Rumah Olimpiade.

"Mandalika adalah Langkah awal yang diayunkan pemerintah Indonesia untuk melangkah ribuan miles ke depan dan kita bangga akan jadi bagian penting dari sejarah bangsa ini," tegasnya.

Tantangannya kemudian menurut Gubernur adalah bagaimana membuat harmonisasi antara berbagai mimpi dan event besar tadi compatible dengan positioning NTB sebagai The Best HALAL destinantion in the World. (*)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.