Tingkatkan Mutu Pendisikan, Fauzan Gandeng Unram

LOMBOK BARAT - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid siang tadi (30/7) menemui Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. H. Lalu Husni. Dalam silaturahmi itu, bupati didampingi Asisten I H. Ilham diterima di ruang kerja rektor di Gedung Rektorat Unram.

Dalam silaturahminya, bupati membahas beberapa hal terkait kerjasama Pemkab Lombok Barat dengan pihak Unram. Khususnya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Lombok Barat.

"Jadi selain bersilaturahmi, saya juga membicarakan terkait hal apa saja yang bisa dikerjasamakan antara Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan pihak Unram. Termasuk misalnya beasiswa, dan yang sudah masuk saat ini yaitu program bidikmisi. Dari Kabupaten Lombok Barat saja dalam empat tahun terakhir ini, menurut data yang saya terima tadi ada sekitar 500 orang lebih yang menerima beasiswa ini," terang Fauzan saat ditemui usai pertemuan.

Program Bidikmisi sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan di perguruan tinggi dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Selain itu kerjasama juga akan diperluas dalam bidang yang lain. Fauzan menjelaskan kerjasama yang dimaksud seperti dalam bentuk beasiswa lainnya, kemudian "penjatahan" mahasiswa dari kabupaten Lombok Barat untuk masuk di jurusan-jurusan favorit yang ada di Universitas Mataram tersebut. Tentunya dengan pertimbangan dan syarat tertentu.

Dalam pertemuan itu juga dibahas rencana pembangunan kampus III Unram di wilayah Lombok Barat.

"Tadi juga kita membicarakan wacana mengenai kampus III Unram terkait dengan kesiapan Kabupaten Lombok Barat menjadi salah satu lokasi. Bahkan kita sampaikan dari sisi tanah atau lahan yang bisa ditempati di Lombok Barat itu masih banyak. Dan pak rektor sangat menyambut baik hal tersebut. Jadi, saya berharap Lombok Barat dapat menjadi pilihan dari kampus III Unram tersebut," jelas bupati.

Ada beberapa titik lokasi yang berpotensi untuk dijadikan lahan berdirinya kampus III Unram tersebut. Antara lain, Gerung, Kuripan, Lembar, dan Sekotong.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.