Wagub Dorong Semua Pihak Manfaatkan Tekhnologi Ciptaan Anak NTB

LOMBOK TIMUR - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. GSitti Rohmi Djalilah mendorong semua pihak untuk memanfaatkan teknologi yang telah diciptakan oleh anak muda NTB, hal itu diungkapkan saat menghadiri acara Gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi NTB ke-17 tahun 2019 di Lombok timur, kamis (18/7/2019).

"Banyak sekali tekhnologi atau mesin yang diciptakan oleh anak muda kita setelah dibawa ke STIP ternyata tekhnologi atau mesin-mesin tersebut sangat bagus, ini membuktikan bahwa hasil karya kita tidak kalah dengan karya orang luar, oleh karena itu kita harus mulai menggunakan tekhnologi ciptaan kita sendiri," ungkap Wagub NTB.

Ia mencontohkan beberapa tekhnologi yang telah diciptakan oleh anak muda NTB di berbagai wilayah diantaranya alarm gempa, pengolah sampah, filter air dan lainnya yang mampu bersaing dengan teknologi dari luar.

Wagub mengungkapkan bahwa pemanfaatan tekhnologi buatan anak muda NTB ini adalah bagian dari industrialisasi, " inilah insuatrialisasi bukan hanya pabrik-pabrik besar ataupun segala sesuatu yang besar," tegasnya.

Melalui program-program industrialisasi seperti ini, NTB akan mampu bersaing dalam hal tekhnologi industri, ia mengajak seluruh pemangku kebijakan untuk memulai program ini dari yang terkecil dengan terus konsisten dan semangat untuk memajukan masyarakat.

Bupati Kabupaten Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy m ngucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur dalam acara TTG ke-17 ini.

"Selamat datang untuk seluruh peserta dan terimakasih kedatangan Ibu Wakil Gubernur dan seluruh jajaran, saya berharap acara TTG ini bukan adalah akhir melainkan awal dari pengembangan tekhnologi karya anak muda NTB," ungkap Sukiman.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan teknologi maayarakat ,memberikan apresiasi bagi pelaku atau pencipta TTG, menambah pengetahuan dan wawasan pencipta TTG dan masyarakat, memasyarakatkan teknologi, serta terbinanya umkm yg berbasis iptek.

Acara ini diikuti oleh perwakilan dari sepuluh kabupaten/kota se-NTB dan diasakan selama tiga hari, mulai dari 18 hingga 20 Juli 2019. Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Perwakilan OPD Provinsi NTB, perwakilan masing-masing kabupaten/kota se-NTB. (Cand)

0 Response to "Wagub Dorong Semua Pihak Manfaatkan Tekhnologi Ciptaan Anak NTB"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel