Wagub : Selamat Ulang Tahun IDI

MATARAM - Wakil Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd memberikan sambutan pada perayaan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dilaksanakan di Car Free Day Udayana, Minggu (21/7). Kegiatan yang dirangkaikan hari Bhakti Dokter Indonesia diisi dengan berbagai kegiatan positif semisal senam hingga pungut sampah bersama.

Dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Bhakti IDI ke 111 ini, Wakil Gubernur menyampaikan harapan dan terima kasihnya kepada seluruh tamu dan masyarakat yang hadir.  "Alhamdulillah saya bahagia melihat aktivitas di jalan udayana hari ini, kita sama-sama berkumpul disini dalam hari ulang tahun IDI. Selamat ulang Tahun IDI, semoga darmabaktinya untuk masyarakat bisa semakin baik lagi kedepan," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga menjelaskan optimisme Pemerintah Provinsi untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan NTB yang sehat dan cerdas. Dimana menurutnya, NTB memiliki tantangan dalam merubah pola pikir masyarakat.
"Memang PR kita di NTB ini bagaimana kita bisa mengubah mindset masyarakat kita tentang kebersihan dan kesehatan, lalu bagaimana kita memprioritaskan kesehatan diurutuan teratas dikehidupan kita" tambahnya.

Wagub mengakui bahwa sejauh ini partisapasi masyarakat sangat dibutuhkan terutama dalam mewujudkan kepedulian akan pentingnya kesehatan dan kebersihan.  "Memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Kita butuh waktu, butuh konsistensi, butuh program-program yang menukik dan langsung dirasakan oleh masyarakat, dan tentu partisipasi masyarakat dalam program-program pemerintah sangat dibutuhkan" jelasnya

Selain itu, Wagub juga menjelaskan bahwa program Zero Waste dan NTB bersih sangat membutuhkan partisapasi seluruh pihak, termasuk IDI. "Kita butuh sinergitas dari semua pihak. IDI tentu memiliki peranan yang sangat penting disini, krna bagaimana membiasakan masyarakat kita dalam melihat sampah sebagai sumber daya, bukan sumber penyakit, pembawa masalah atau pembwa musibah tetapi sampah adalah sumber daya. Kita punya tagline 'Juallah sampah pada tempatnya' " tegasnya.

" InsyaAllah kita bisa. Dengan kerjasama seluruh pihak, termasuk PKK, IDI, ormas dan organisas lain serta berbagai elemen masyarakat kita yakin 5 tahun ini insyaAllah masalah sampah akan terselesaikan. Itu yang kita harus perjuangkan" tegas Wagub yang akrab di sapa Umi Rohmi.

Diakhir sambutannya, Wagub menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IDI. "Profesi dokter ini sangat mulia, kita bisa rasakan, bagaimana peran dokter dalam memulihkan kesehatan kita. Sekali lagi, selamat ulang tahun IDI. Terimakasih sumbangsihnya selama ini.
Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita, bagi NTB" tutupnya.

Senada dengan Wagub, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang hadir pada kesempatan tersebut turut memberikan ucapan dan harapannya kepada IDI. "Luar biasa, saya ingn mengucapkan ultah kepada para dokter, sejak Indonesia belum merdeka sudah terpatri pengabdiannya. Angka 111 sangat luar biasa. Kita yang hidup saat ini, haruslah memberikan kontribusi lebih baik kepada masyarakat yang masih membutuhkan kita di NTB.

Hj.Niken juga berharap kedepannya akan  terjalin berbagai kerjasama antara PKK dan IDI demi kebermanfaatan untuk masyarakat NTB.
"Kami dari tim penggerak PKK tentu sangat gembira bisa bekerjasama dengan para dokter, perawat dan tim kesehatan dalam membantu pemerintah membantu masyarakat NTB yang masih kekurangan terutama dalam bidang kesehatan"

"Saya insyaAllah sangat bersenang hati nantinya bisa bekerjasama dalam berbagai hal" tutupnya. (Cand)

0 Response to "Wagub : Selamat Ulang Tahun IDI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel