105 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemda KSB Dirotasi

Bupati KSB Saat Mengambil Sumpah Pejabat Yang Dilantik

Sumbawa Barat - Sebanyak 105 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat diangkat, dipindah dan diberhentikan dalam jabatan eselon III dan IV.

Pelantikan dan pengambilan sumbah dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M di Gedung Graha Fitrah, Rabu pagi (7/08).

Mutasi kali ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 143/821.2/BKD/2019 tanggal 7 Agustus 2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian PNS dalam dan dari Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah KSB.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, peluang jabatan eselon tiga dan empat sedikit. Sementara ASN yang memenuhi syarat sangat banyak. Pejabat yang dilantik untuk mengintrospeksi diri, sesuai kapasitas dan kemampuannya. Jangan sampai berekspektasi terlalu tinggi. Penempatan bapak dan ibu sudah dipertimbangkan oleh Baperjakat.

“Saya, Wabup dan Sekda rapatnya cuma satu jam kemarin, ini digodok betul di Baperjakat, banyak yang minta tapi kami menjaga kenetralan. Baperjakat melihat kebutuhan organisasi dan permintaan masyarakat,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan pejabat yang baru dilantik untuk menjaga harmonisasi dan silaturrahim sesama rekan kerja agar suasana kerja menjadi nyaman. Kemudian menjaga dan melanjutkan prestasi Pemerintah Daerah.

Dicontohkan Bupati, RSUD Asy-Syifa KSB satu-satunya RSUD di Pulau Sumbawa yang tetap bisa mempertahankan statusnya di tingkat C, sementara RSUD lainnya turun status ke tingkat D. artinya, RSUD Asy-Syifa menjadi rumah sakit rujukan satu-satunya di Pulau Sumbawa yang melayani pasien BPJS.

Kemudian, Indeks Pembangunan Kesehatan Manusia KSB berada pada peringkat pertama di NTB dan peringkat enam tingkat nasional. Selanjutnya penanganan gempa yang cepat berkat kerja bersama Aparatur Sipil Negara dan Agen Gotong Royong serta stakeholder lainnya.

‘’Tahun 2020 tidak ada lagi honor kegiatan, honor panitia-panitia, hanya ada tunjangan kinerja dengan sistem E-Kinerja, siapa yang rajin dan banyak beban kerjanya maka dia yang paling banyak menerima tunjangan,” terang Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T, Sekda KSB H. Abdul Azis, S.H., M.H, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, SIK., M.H, Kepala BNN KSB AKBP Cepy  Ahmad Hidayat, S.Ag, para Asisten dan Kepala OPD Pemerintah KSB. Ketua GOW KSB, Ibu Neny Apriani Fud Syaifuddin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan KSB, Ibu Hj. Mulaini Azis. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.