2 Agen Siap Distribusi LPG Dengan Harga 16.500

Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Sumbawa Barat
Sumbawa Barat - Liquified Petroleum Gas (LPG) yang merupakan gas minyak bumi yang dicairkan. Dengan menambah tekanan dan menurunkan suhunya sehingga gas berubah menjadi cair.

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Barat telah menjadwalkan pembagian gas LPG 3 Kg kepada masing-masing pengencer yang ada di Sumbawa Barat.

Pendistribusian dan penyaluran oleh pertamina melalui agen. Pihak Diskoperindag sudah lama menunggu ini tetapi karena Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang bekerjasama dan ditunjuk oleh PT. Pertamina yang harus melalui mechanical complaint dan barulah saat ini dapat didistribusikan.

Kepala Bidang Perdagangan, Rahadian menjelaskan bahwa besok, pada Senin, 26 Agustus 2019 akan dilakukan pendistribusian perdana gas LPG tabung 3 Kg yang bersubsidi akan dimulai. 

"Sekarang SPPBE pemasar sumbawa sudah siap, tinggal kita distribusikan ke pengencer," jelasnya. Pada Minggu, (25/8).

Ia mengatakan di Kabupaten Sumbawa Barat pendistribusian akan dilakukan oleh agen PT Rizka Mitra Utama & PT Athmar Migas Sejati. Sebagai tahap awal masing masing agen akan menyalurkan 2 LO (loading order). 

Tambahnya, Total mulai senin besok, akan ada masuk 4 LO untuk Sumbawa Barat dengan rincian 1 LO sama dengan 560 tabung, total tabung 2240 tabung. 

Harga jual LPG tabung 3 kg ini sesuai dengan SK Gubernur NTB Nomor 750-763 Tahun 2019 tentang harga eceran tertinggi (HET) LPG tabung 3 Kg seharga 16.500

Dia berharap semoga dengan sudah ditentukan harga tertinggi gas 3 Kg oleh Gubernur NTB bisa di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Response to "2 Agen Siap Distribusi LPG Dengan Harga 16.500"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel