30 Anggota Dewan Di Ambil Sumpahnya

Rapat Paripurna istimewa  pengambilan sumpah 30 Calon DPRD Kabupaten Lombok Utara masa bhakti 2019 – 2024
Lombok Utara - Rapat Paripurna istimewa  pengambilan sumpah 30 Calon DPRD Kabupaten Lombok Utara masa bhakti 2019 – 2024 dilaksanakan di Hotel Bay Marina Tanjung pada hari senin, 12 agustus 2019. Acara pelantikan sempat molor yang semula menurut jadwal akan dimulai pukul 09.00 namun tertunda beberapa jam karena menunggu kedatangan pejabat dari pengadilan negeri mataram.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Bupati Lombok Utara, Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan, Ketua DPRD Kota Mataram, Perwakilan dari Kapolda NTB,Kapolres Lotara serta Dandim 1606/Lobar Perwakilan dari kejaksaan Negeri Mataram, Sekda KLU para rohaniawan serta para tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan jalannya acara. Pihak panitia kegiatan telah menyiapkan beberapa terop di luar gedung yang dilengkapi dengan tv layar lebar yang menayangkan jalannya acara pelantikan.

Sidang di pimpin oleh ketua DPRD H.Burhan M Nur dan didampingi wakil ketua I dan wakil ketua II serta Bupati Lombok Utara dan Ketua Pengadilan Negeri Mataram. Adapun 30 calon anggota DPRD yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari partai Gerindra  5 orang, partai Demokrat 4 orang,  Partai Golkar 3 orang, PKB   3 orang, PPP   2 orang PAN  4 orang, PDIP  4 orang, PBB 2 orang, Nasdem 2 orang dan PKS 1 orang dengan rincian sebagai berikut : 1. Artadi, S.Sos dari Partai Gerindra, 2. Rianto, SH partai Gerindra, 3. Saridep dari Partai Gerindra,4. Hatam dari partai Gerindra, 5. Nasrudin, SHI dari Partai Gerindra, 6. Haji Burhan M Nur, SH dari Partai Demokrat,7. Bagiarti, SH dari Partia Demokrat,8. Zaenudin partai Demokrat 9. Kardi, A.Ma dari Partai Demokrat  10. Ihwaludin, S.Ag dari partia Golkar, 11. Dedi Ariawan  dari partai Golkar,12. Mariadi ,Sag dari Partai Golkar13. Raden Nyakradi, S.Pd dari Partai Golkar 14. Hajjah Galuh Nurdiah dari PKB 15. Putrawadi dari PKB, 16. Adam Malik, SIP dari PKB,17. Narsudin, S.Sos dari PPP 18. Nuradin, S.Ag dari PPP, 19. M.Arsan dari PAN,20. Sadirman dari PAN,21. Ruhaiman dari PAN,22. Arif Usman dari PAN, 23. Tusen Lasima, SH dari PDIP,24. Lalu Muhammad Zaki dari PDIP,25. I Made Kariasa, S.Pdh dari partai PDIP,26. Saparudin dari PBB.27. Rusdianto dari PBB 28. Kamah Yudiarto, S.Sy, S.Sos dari Partai Nasdem 29 . Fajar Marta, S.Sos dari partai Nasdem,30., Yusuf, S.Pdi,M.PdI dari PKS

Pelantikan dan pengambilan sumpah di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram dan rohaniawan  dilanjutkan penandatangan Berita Acara. Sekretaris dewan membacakan SK Gubenur terkait pengangkatan Ketua Sementara DPRD yang menunjuk Nasrudin dari partai Gerindra dan langsung dilaksanakan serah terima palu dari ketua DPRD sebelumnya kepada ketua sementara. 
Dalam sambutannya ketua sementera Nasrudin dari partai Gerindra mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dewan masa periode 2014 – 2019.

“ Kami atas nama anggota dewan menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terhingga atas kerjasama dan sumbangsih pikiran selama lima tahun bersama dan apa menjadi pelajaran di masa sebelumnya terkait dengan apa yang dicapai oleh sebelumnya “ ungkap Nasrudin 

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar, SH, MH yang membacakan sambutan gubernur NTB mengungkapkan bahwa pemilihan umum serentak tanggal 17 april 2019 telah sukses baik sukses penyelenggaraan dan sukses hasil. Acara di tutup dengan doa yang dibacakan oleh plh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.Suparlan, S.Pdi,M.Si sesi foto bersama.

0 Response to "30 Anggota Dewan Di Ambil Sumpahnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel