DISBUDPAR KSB Akan Kembangkan Kepariwisataan Berbasis Masyarakat

Sekdis Pariwisata KSB, Dr. Zainuddin, SH., MM
Sumbawa Barat - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat dalam menumbuhkan minat masyarakat terhadap pariwisata, pihaknya akan mengembangkan pembangunan berbasis masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Zainuddin, SH., MM. Dengan melibatkan masyarakat dalam kepariwisataan kedepan, diharapkan bisa menjadi obyek wisata andalan minimal untuk konsumsi warga Sumbawa Barat.

"Hal ini kami lakukan agar masyarakat KSB tidak berwisata di tempat lain, sengaja kami menerapkan konsep ini agar semua destinasi di Sumbawa Barat bisa mengeliat kembali," jelasnya. Pada Kamis, (29/8).

Ia mengatakan dengan menggeliatkan kembali pariwisata, kedepan kami akan terapkan pembangunan pariwisata dengan pendekatan manajemen partisipatif.

Lanjut Zainuddin sapaan akrabnya, Dengan melibatkan masyarakat, maka masyarakat akan menjadi garda terdepan dalam kepariwisataan.

"Konsep kepariwisataan pembangunan berbasis masyarakat ini, nanti akan ada daerah tertentu yang menjadi ekowisata andalan," tuturnya.

Penerapan konsep ini dengan cara, fokus dengan satu tempat wisata dulu, apabila ini sudah maju dan berkembang, barulah berpindah ke wisata lain," pungkasnya. (LNG05)

0 Response to "DISBUDPAR KSB Akan Kembangkan Kepariwisataan Berbasis Masyarakat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel