HJ. Niken Dilantik WAGUB Jadi Ketua FORIKAN NTB

 Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc Resmi Dilantik Menjadi Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan)  Provinsi NTB
Mataram - Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc resmi dilantik menjadi Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan)  Provinsi NTB, Masa Bhakti 2019-2023. Istri Gubernur itu dilantik oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, di Pendopo Gubernur NTB,  Rabu (07/08/2019).

Sebagai Katua Umum, Hj. Niken akan bertugas melakukan koordinasi dan sinkronisasi kegiatan dengan semua bidang yang ada dalam struktur kepengurusannya. Selain itu, Hj. Niken bertugas melakukan koordinasi dengan seluruh instansi pemerintah dan non pemerintah terkait dengan Forikan. 

Saat ditanya terkait sejumlah trobosan yang akan dilakukannya untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi warga NTB, Hj. Niken menjelaskan akan menyiapkan sejumlah langkah agar masyarakat NTB gemar makan ikan. 

"Besok pagi kita akan konsolidasi seluruh pengurus dan akan ada pengarahan pembentukan program kerja," jelasnya usai pelantikan. 

Ia mengungkapkan masyarakat perlu diberikan penyadaran agar produksi ikan yang melimpah di NTB ini bisa dikonsumsi dan dinikmati oleh masyarakat. Ia akan menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan bahkan hingga pemerintah desa untuk menggalang kekuatan mengampanyekan makan ikan. 

"Kita akan lakukan kampanye dari berbagai macam sudut. Ada dari bidang promosi, pemerintah dan masyarakat itu sendiri," jelasnya. 

Hj. Niken juga menjelaskan masyarakat NTB kadang masih belum paham kenapa harus mengonsumsi ikan. Bahkan katanya, nelayanpun jarang makan ikan. Sebab, ikan hasil tangkapan itu, dijual dan sering dibelikan makanan yang murah dan instan, seperti mie instan. 

Karena itu, ia manergetkan dalam waktu lima tahun ke depan,  masyarakat NTB sudah menjadikan ikan sebagai kebutuhan sehari-hari. Sehingga posisi NTB untuk konsumsi ikan bisa masuk di angka sepuluh besar.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.