Kasrem Pimpin Parade Secaba Unggulan dan Wanita Reguler Sub Panda NTB

MATARAM – Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori memimpin sidang Parade seleksi Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) Unggulan dan Wanita Reguler tahun 2019 di Aula Yonif 742/SWY, Jumat (16/8).

Sebanyak 27 orang peserta seleksi terdiri dari 2 orang Secaba Unggulan dan 25 orang Secaba Wanita Reguler.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Kasrem 162/WB menyampaikan sebelumnya seluruh peserta pada Secaba Unggulan dan Wanita Reguler ini sebanyak 49 orang dan sisanya tinggal 27 orang.

“Alhamdulillah, setelah sidang Parade ini, hasilnya akan kita kirim ke pusat sebagai bahan untuk rapat koordinasi di tingkat pusat, dan para peserta tinggal menunggu pengumuman untuk mengikuti seleksi ditingkat pusat,” ujar Kasrem.

Para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat nantinya akan mengikuti seleksi lanjutan di tingkat pusat dan akan diberangkatkan secara bersamaan dibawah pimpinan Kepala Ajenrem 162/WB.

Saya berharap, kata Kasrem, seluruh peserta seleksi yang berasal dari NTB lulus atau memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan.

Terpisah, Kepala Penrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di ruang kerjanya menyampaikan selain Secaba PK Unggulan, juga ada Secaba PK Reguler yang saat ini masih dibuka untuk melakukan pendaftaran hingga tanggal 28 Agustus mendatang dan dapat diakses melalui website : http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/

“Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Kantor Ajenrem 162/WB tepatnya di belakang lapangan Malomba Ampenan Mataram dengan membawa seluruh persyaratan administrasi,” terang Dahlan.

Adapun proses seleksinya, lanjut pria kelahiran Taliwang Sumbawa Barat tersebut, sama dengan seleksi Secata, Secaba, Akademi Militer maupun Sekolah Perwira yakni mengikuti seluruh rangkaian seleksi baik administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan sidang Parade atau pantauan akhir sebelum dinyatakan lulus dan masuk lembaga pendidikan.

Dahlan juga menghimbau kepada seluruh pemuda NTB untuk segera mendaftarkan diri dengan tetap membina fisik, menjaga kesehatan maupun menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.