Luar Biasa, Sinergitas TNI Polri Padamkan Sijago Merah di Kebun BPTHMT Sumbawa

Gabungan anggota Koramil 1607-01/Sumbawa dan Polsek Moyo Hilir bersatu padu dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa dan masyarakat setempat memadamkan titik api di hotspot lahan kebun rumput gajah milik Balai Pembibitan Ternak,
Sumbawa - Gabungan anggota Koramil 1607-01/Sumbawa dan Polsek Moyo Hilir bersatu padu dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa dan masyarakat setempat memadamkan titik api di hotspot lahan kebun rumput gajah milik Balai Pembibitan Ternak, Hijauan, dan Makanan Ternak (BPTHMT) yang terletak di Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa, Kamis (15/8).

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kegiatannya memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Dinas Damkar dan masyarakat dalam memadam titik api dilokasi.

"Ini patut kita syukuri bersama karena begitu ada informasi, anggota Koramil bersama Polsek dan pihak terkait langsung merespon dengan cepat sehingga kebakaran lahan tidak meluas ketempat lain," ujar Dandim.

Menurutnya, kondisi kemarau seperti ini harus disikapi bersama secara bijak dengan harapan para pemilik lahan maupun pihak terkait memperhatikan kondisi terkini lahan maupun hutan sehingga tidak terulang kembali kebakaran seperti ini.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 2000 tersebut juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berhati-hati membakar sampah ataupun membuang puntung rokok yang masih menyala sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang berdampak luas. 

Sementara Kades Serading Burhanuddin dilokasi menyampaikan lahan seluas lima hektar milik BPTHMT mengalami kebakaran dibeberapa titik hotspot, namun berhasil dipadamkan.

Terkait dengan penyebab kebakaran, Burhanuddin mengatakan tidak tahu pasti penyebab kebakaran diatas lahan yang sudah dipanen dan masih dilakukan pemeriksaan di sekitar lokasi.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.