"Penutupan Acara Festival Merah Putih Desa Aikmel Barat Di Hadiri Kadis Pora Lotim "

Acara Festival Merah Putih Desa Aikmel Barat Di Hadiri Oleh Kadis Pora Lombok Timur Yaitu Bapak Izudin, Dan Camat Aikmel Serta Pemerintah Yang Terkait.
Lombok Timur - Acara Festival Merah Putih Desa Aikmel Barat di Hadiri oleh Kadis Pora Lombok Timur yaitu Bapak Izudin, dan Camat Aikmel serta pemerintah yang terkait. (20/08/2019).

Acara Festival Merah Putih yang di Laksanakan Desa Aikmel Barat, salah satu kegiatan kerjasama dan kebersamaan antara pemerintah desa dan pemuda setempat, acara ini sudah berlangsung sehari sebelum Upacara HUT RI yang ke 74 tahun.

Yang dimana tujuannya tidak lain untuk meningkatkan tali silaturahim antar pemerintah desa dengan masyarakat dan pemuda setempat, untuk meningkatkan kreativitas serta memajukan kekompakan masyarakatnya serta untuk memeriahkan hari HUT RI dan hari jadi Lombok timur.

Sehingga pada sambutan Kadis Pora, Bapak Izuddin menjelaskan, "betapa pentingnya kerjasama dan kekompakan serta kegiatan seperti ini di adakan di semua desa, karena kegiatan ini merupaka salah satu bentuk kegiatan yang bisa mempersatukan kita semua"

Lebih lanjutnya Bapak Kadis pora menjelas tentang hari jadi Lombok Timur yang jatuh pada tanggal 31 Agustus, sehingga ia berharap, Desa Aikmel Barat harus jadi terdepan dalam acara tersebut.

Sedangkan dalam sambutan Bapak Camat Aikmel yaitu Bapak H. Hadi Fathurrahman, "Kegiatan Festival Merah Putih pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Aikmel", sehingga Para Panitia penyelenggara acara dan Desa Aikmel Barat, setiap tahun harus diadakan acara festival seperti ini dan pihak kecamatan akan selalu dan tetap mendukung.

Selain itu juga, bapak camat menerangkan, bahwa pada hari jadi Lombok Timur, Desa Aikmel Barat menjadi Desa yang mewakili Desa Sekecamatan Aikmel yang akan membawa Dulang VIP ke tingkat kabupaten.

Sedangkan Mulyadi Kepala Desa Aikmel Barat dalam Pidatonya menerangkan, "Acara perlombaan maupun pertandingan di Festival Merah Putih atau Pesta Rakyat Aikmel Barat ini, tidak semata-mata untuk bersaing merebutkan hadiah namun acara ini untuk meningkatkan kekompakan, kebersamaan kita semua dan untuk memajukan Desa tercinta melalui kreativitas, kebersamaan dan semangat dari semua golongan yang dimana sudah 74 tahun Indonesia merdeka, sehingga kita sebagai Rakyat harus tetap semangat, harus tetap bersatu, harus tetap kompak. 

Selain itu juga, dengan semangatnya kepala desa aikmel barat yang di ikuti oleh masyarakat setempat dan para tamu undangan berkata "Aikmel Barat Bersatu, Aikmel Barat Maju".

Setelah sambutan dari dari Kepala desa, Kadispora dan Camat aikmel, secara bersama-sama semua yang hadir dalam acara Festival Merah Putih menyanyikan Lagu Kebangsaan RI dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari para pemenang lomba. Di akhir acara, pemuda atau panitia acara  serta para pemenang lomba menampilkan kreativitas mereka masing-masing.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.