PKS KSB Usulkan 5 Nama Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati

Rapat Pemilihan Umum Internal PKS
Sumbawa Barat - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa Barat pada rapat pemilihan umum internal (PUI) telah mengusulkan lima nama calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Dalam rapat tersebut di usulkan lima nama yaitu Ketua DPD PKS Norvie Ansyah, ST.,MT, Abdul Hadi Alhabsyi, Abidin Nasar, H. Usman, Andi Aziz Amin, SE., M. SC. Dari kelima nama ini akan di pilih oleh kader-kader PKS," Jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS, Norvie Ansyah, ST., MT.

Ia juga mengatakan bahwa siapapun yang terpilih diantara lima nama calon ini, paling tidak ada dua yang mengerucut, sehingga nama ini yang akan diusung dan dilempar ke publik. 

"Intinya dari pertemuan itu, PKS berikhtiar untuk memposisikan diri sebagai partai politik yang berfungsi untuk melahirkan kader-kader pemimpin," katanya. Pada Kamis, (8/8).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan dari pertemuan itu sebagai bentuk proses kaderisasi di partai PKS. Sehingga kader terpilih dianggap pantas menjadi pejabat publik untuk memimpin di KSB.

Setelah keluar hasil PUI ini , pihaknya akan melempar ke publik, apakah masyarakat setuju atau tidak dengan calon ini atau calon yang lain, siapa tau ada yang cocok.

"Sampai saat ini belum keluar hasilnya, belum di rilis hasilnya, kemungkinan keluar hasilnya hari ini atau besok, karna sedang di rekap," ungkapnya.

Ia menuturkan, In Syah Allah PKS akan punya calon internal dan akan dikomukasikan dengan calon yang lain. Artinya nama ini akan disampaikan ke DPW dan DPP bahwa kami di PKS KSB sudah melakukan pemilihan di internal.

Mungkin nanti DPW dan DPP akan memberikan rekomendasi kepada nama-nama tersebut untuk membangun koalisi dengan calon yang lain.

Tambahnya, Kemungkinan nanti partainya masih dengan petahana atau bisa dengan penantang petahana.

Jadi, kita sudah melakukan pemilihan di kader, karna PKS partai kader. Nanti kita juga akan bangun komunikasi lebih lanjut dengan kader partai lain. Selanjutnya, hasil pemilihan umum internal (PUI) akan di sampai kepada ketua TPTW yang diketuai oleh Gubernur NTB. 

Nanti kami akan meminta arahan dan petunjuk ketua TPTW, siapa yang terpilih akan membangun komunikasi dengan yang lain.

"Dia berharap agar PKS KSB bisa jadi contoh rekonsiliasi nasional, karna PKS sudah mempunyai jaringan dan kader yang kuat," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.