UIN Mataram Mewisuda 984 Sarjana

Universitas Islam Negeri ( UIN ) Mataram mewisuda 984 Sarjana Yang Terdiri Dari jenjang S1 Sebanyak 884 Orang Dan Jenjang S2 Sebanyak 100 Orang. 
Mataram - Universitas Islam Negeri ( UIN ) Mataram mewisuda 984 sarjana yang terdiri dari jenjang S1 sebanyak 884 orang dan jenjang S2 sebanyak 100 orang. Pengukuhan dan wisuda para sarjana dan pasca sarjana ini dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di aula islamic center hubbul Wathan Mataram pada acara Sidang Senat Terbuka yang dihadiri oleh rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawalli, M.Ag dan para pembantu rektor dan dosen.

Berdasarkan SK rektor UIN Mataram nomor 2023 tahun 2019 tertanggal 14 Agustus 2019 semester genap tahun akademik 2018/2019 bahwa para sarjana yang mengikuti wisuda terdiri dari 5 fakultas dan 1 pasca sarjana. Adapun fakultas yang mewisuda diantaranya fakultas tarbiyah dan keguruan jenjang S1 sebanyak 483 orang, fakultas syari'ah jenjang S1 sebanyak 99 orang, fakultas dakwah dan ilmu komunikasi jenjang S1 sebanyak 126 orang, fakultas ekonomi dan bisnis islam jenjang S1 sebanyak 156 orang, fakultas Ushuluddin dan studi agama jenjang S1 sebanyak 20 orang dan fakultas Pascasarjana sebanyak 100 orang.

Dari 984 sarjana yang diwisuda ada 6 orang yang dinyatakan sebagai wisudawan terbaik diantaranya 1. Khalifatus shalihah dari fakultas syari'ah dengan IPK 3,86 predikat cumlaude, 2. Abdul Gafur dari fakultas dakwah dan ilmu komunikasi dengan IPK 3,83 dengan predikat cumlaude, 3. Husnul Khatimah dari fakultas tarbiyah dan keguruan dengan IPK 3.78 dengan predikat cumlaude, 4. Ahmad Rozi dari fakultas ekonomi dan bisnis islam dengan IPK 3.75 dengan predikat cumlaude, 5. Sukardiman dari fakultas Ushuluddin dan studi Islam dengan IPK 3,63 dengan predikat cumlaude dan 6. Nurlaila Ismi dari fakultas Pascasarjana dengan IPK 3.86 dengan predikat cumlaude. 

Dari 6 wisudawan terbaik pihak rektor juga menetapkan 1 wisudawan terbaik utama yang diperoleh dan disandang oleh Khalifatus shalihah kelahiran Bondowoso,11 Juni 1996 dari fakultas syari'ah jurusan ilmu Falak dengan judul skripsi " Pandangan Tokoh Agama Terhadap Tingkat Akurasi Arah Kiblat Masjid - Masjid Se-Kecamatan Batu Layar Kbaupaten Lombok Barat Menggunakan Istiwaaini " nilai skripsi A dengan loyalitas pada lembaga sangat baik putra dari bapak Suwardi dan ibu Halimatus sakdiyah. 

Pihak rektorat juga berjanji akan memberikan uang sebesar Rp.8.000.000 kepada wisudawan terbaik dan apabila akan melanjutkan ke Pascasarjana di UIN Mataram akan dibebaskan dari biaya kuliah selama 2 semester.

Rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawalli, M.Ag dalam pidatonya didepan para wisudawan menyampaikan pesan untuk tetap menjaga nama baik lembaga.
“ Apabila anda sudah sampai ditengah masyarakat jangan sampai diantara kalian ini mencemarkan nama baik lembaga, mari kita hindari semua itu, mari kita jaga almamater, mari kita jaga identitas, mari kita jaga nama baik kedua orang tua kita, perlu disadari bahwa kalian sukses menjadi seorang sarjana, bukan karena dosen anda sendiri, bukan karena usaha anda  sendiri, bukan karena lembaga anda sendiri  tetapi karena kedua orang tua anda “ ungkap H.Mutawalli

0 Response to "UIN Mataram Mewisuda 984 Sarjana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel