Aksi Jilid II Di DPRD NTB, Mahasiswa Saling Razia Hingga Usir Siswa STM

Razia peserta aksi oleh kelompok mahasiswa lainnya
Mataram - Gelombang demonstrasi mahasiswa kembali memenuhi halaman Kantor DPRD Provinsi dan sepanjang jalan udayana Mataram, (30/9).

Demonstrasi ini adalah lanjutan dari aksi protes besar besaran yang dilakukan beberapa waktu lalu (26/9). Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Mataram ini terlihat bergerak dengan long march dari gomong menuju jalan air Langga. Sementara massa lainnya juga telah berada di Islamic Center dan langsung ke Gedung DPRD NTB.

Tuntutan mahasiswa sama, yakni menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHAP. Mahasiswa juga menyuarakan solidaritasnya untuk dua mahasiswa yang meninggal di Kendari, Sulawesi Tenggara karena diduga tertembak saat demo mahasiswa se-Indonesia kemaren.

Namun aksi ribuan mahasiswa tampak berbeda dengan aksi sebelumnya. Pada aksi kali ini, sebagaian mahasiswa merazia mahasiswa lain yang akan bergabung dalam aksi menolah Revisi UU KPK dan  RUU KUHAP.

Siswa SMA maupun STM yang berada di sekitar lokasi pun tidak luput dari pengusiran oleh kelompok mahasiswa dan aparat keamanan.


(LNG01). 

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.