Binmas Lakukan Dialog Kerukunan Di Kokarlian

Warga Kokarlian Saat Menghadiri acara Sinergitas dan toleransi Kerukunan Beragama
Sumbawa Barat - Untuk menciptakan sinergitas dan toleransi kerukunan beragama dalam memperkokoh NKRI. Polres Sumbawa Barat mengadakan pertemuan dengan ummat Hindu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Adat Hindu Desa Kokarlian pada Senin, (9/9) pukul 13.00 sampai 15.00 yang dihadiri sekitar 50 orang dari kalangan umat Hindu yang terdiri dari Pinandita, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Pemuda, Wanita Hindu Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S. Ik., MH melalui Kasat Binmas, IPTU Ruslan Tayib sebagai narasumber, Ia menyampaikan bahwa pencegahan paham-paham radikal dikalangan masyarakat.

Dia mengajak masyarakat berpegang teguh pada posisi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Ia bertekad mempersiapkan dan membentuk generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme yang kuat, demokratis, jujur, berkeadilan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai, etika akademik, hak asasi manusia, kemajemukan, kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa yang berwawasan Nusantara.

Menolak organisasi dan aktivitas yang berorientasi atau berafiliasi dengan gerakan radikalisme, terorisme, organisasi kemasyarakatan, organisasi politik yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan peraturan perundang-undangan.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran paham atau gerakan radikalisme, terorisme dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Terakhir Kasat Binmas menyampaikan agar mengantisipasi masuknya berita hoax di kalangan masyarakat dengan cara cek narasumbernya, antisipasi judul berita yang Provokatif, waspada dengan gambar yang dikirimkan, jangan buru-buru sharing berita tersebut dan baca secara menyeluruh.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dan berlangsung aman dan lancar. (LNG05)

0 Response to " Binmas Lakukan Dialog Kerukunan Di Kokarlian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel