Dihadapan IHGMA, Wagub Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah

MATARAM - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd, menerima audiensi Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (5/9).

Dihadapan Wakil Gubernur, Ketua IHGMA NTB Ernanda Agung Dewobroto,  menyampaikan tujuan serta tugas dan fungsi dari IHGMA. Poin lainnya yang turut dibahas dalam kesempatan tersebut yaitu perkembangan perhotelan di sejumah lokasi pariwisata di NTB.

Wakil Gubernur mengungkapkan pentingnya peran dari pihak hotel untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitar destinasi pariwisata tempat hotel tersebut beroperasi. Ia juga meminta para general manager dari masing-masing hotel untuk terus menjalin komunikasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Pengelolaan sampah harus lebih diperhatikan. Pengelola hotel juga harus dapat mengelola sampahnya dengan baik," tutur Wakil Gubernur.

Fasilitas kesehatan dan transportasi juga turut disinggung oleh Wagub. Kedepannya, sekolah pariwisata diharapkan agar dapat lebih dioptimalkan. Ia berjanji akan selalu memberikan dukungan dalam memajukan sektor pariwisata di NTB.

Ketua IHGMA NTB, Ernanda Agung Dewobroto, mengatakan bahwa fokus utama IHGMA NTB yaitu pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, IHGMA juga giat dalam mempromosikan sektor pariwisata di NTB.

"Fokus kita yaitu dalam hal peningkatan kualitas SDM khususnya General Manager, agar dapat bersaing dengan general manager asing," ungkap Ernanda.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.