DPC PDIP KSB Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

DPC dan Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati
Sumbawa Barat —Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat, membuka penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menghadapi kontestasi Pilkada yang digelar tahun 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar mengatakan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan amanah dari partai melalui peraturan partai nomor 24 tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah yang harus dijalankan.

“Proses penjaringan yang diselenggarakan secara terbuka, dengan harapan agar nantinya bisa mendapatkan figur yang kompeten dan berkomitmen membangun Sumbawa Barat kearah yang lebih baik nantinya," jelas Kahar kepada media ini, pada Rabu, (4/9).

Masih menurut Kaharuddin Umar, Tugas kami di DPC adalah menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan diusulkan ke DPP, untuk itu kami melakukan konsolidasi politik melalui penjaringan ini. 

“DPC PDI Perjuangan Sumbawa Barat harus menjadi partai pelopor, dengan melakukan langkah-langkah konstitusional secara struktur, terencana dan sistematis dalam menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, panitia penjaringan Anton Syarafuddin mengatakan, PDI Perjuangan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di awal bulan september ini yakni pada tanggal 4-21 September 2019.

"Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat untuk periode 2020-2025 yang memenuhi syarat dan kualifikasi akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan, batas terakhirnya tanggal 23 September 2019. Selanjutnya diikuti dalam seleksi tersebut dengan sekolah partai," ungkapnya.

Dia juga berharap kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se Kabupaten Sumbawa Barat, untuk melakukan pemetaan dan penjaringan diwilayah masing-masing dengan tetap berkoordinasi dengan panitia penjaringan dan DPC. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.