Jangzulmi Hadir dalam Rangkaian Hari Olahraga Nasional

MATARAM-Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi kali ini dirangkaikan dalam peringatan Hari olahraga Nasional yang ke-36. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Atletik Kota Mataram ini bertemakan "Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja" (06/9)

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Hj. Husnanidiaty Nurdin menjelaskan bahwa tema yang diusung, bermaksud untuk mengajak masyarakat agar berolahraga dimana saja tanpa terpaku bahwa olahraga itu hanya dapat dilaksanakan di fasilitas olahraga yang tersedia saja.

"Karna pada tahun ini bapak Gubernur, kegiatan kita antara lain kita mengadakan lomba atletik yang alhamdulillah sudah terdaftar 480 peserta yang terdiri dari 180 SD dan 300 SMP. Kami sengaja mengadakan lomba untuk SD dan SMP dalam rangka mencari bibit-bibit. Jadi yang terbaik nanti akan kita masukkan ke dalam PPLP insyaallah." Jelas Ibu Kadis.

"Kemudian ada kegiatan yg dilakukan oleh KONI yaitu atlit-atlit yang akan mengikuti Sea Games di Filipina. Dari 13 atlit kita yang akan memperkuat tim indonesia mudah2an semuanya bisa mendapatkan juara." Tambahnya.

Gubernur NTB Dr. H. Zulikieflimansyah menerangkan bahwa  NTB yang gemilang itu adalah NTB yang menghasilkan manusia-manusia yang seimbang.

"Jadi orang yang seimbang itu orang yg sehat fisiknya otaknya juga harus ditambah dengan ilmu pengetahuan. Sehingga bugar tubuhnya prima fisiknya tapi otaknya juga cerdas. Tetapi itu belum cukup, jangan sampai fisiknya prima tubuhnya bugar otaknya cerdas tapi jiwanya kosong" Ujar Gubernur.

"Oleh karena itu otaknya cerdas fisiknya prima tapi spiritualitas kematangan juga hebat. Ketika ada azan dia meninggalkan olahraganya meninggalkan meninggalkan baca bukunya untuk memperbaiki jiwanya ke masjid ke gereja ke pure dan lain sebagainya." Lanjut Gubernur menegaskan.

Berdasarkan keterangan dari Kadispora NTB , dari survey BPJS bahwa kebugaran masyarakat NTB di atas rata2, nasional berada di angka 38, dan Provonsi NTB berada di angka 42.

Kegiatan ini dihadiri oleh para atlit dari berbagai daerah yang mengikuti lomba atletik, dilanjutkan dengan pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Atletik dan dibuka langsung oleh Gubernur NTB.
(LNG04)

0 Response to "Jangzulmi Hadir dalam Rangkaian Hari Olahraga Nasional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel