Komisi II Meminta Dinas Terkait, Segera Operasikan Pasar Rakyat Yang Dibangun Di KSB

Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin Sidik, SE., ME
Sumbawa Barat - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat meminta Dinas-Dinas terkait untuk segera menyelesaikan atau mengaktifkan pasar yang sudah dibangun. Baik itu bangunan yang sudah lama tidak terpakai maupun yang baru dibangun, dikarenakan pasar ini di bangun dengan uang rakyat.

"Saya minta segera mengoperasi semua pasar yang dibangun oleh Dinas terkait, kalaupun ada kendala tehnisnya maka segera carikan solusinya," Jelas Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin Sidik, SE., ME kepada media ini, Kamis, (26/9).

Ia mengatakan berdasarkan beberapa pantauan, Komisi II melihat ada bebarapa pasar yang belum beroperasi. Kalaupun yang sudah beroperasi tetapi belum di siapkan perangkat dan fasilitas pendukung lainnya, seperti pasar di tambak sari misalnya kalaupun sudah jalan tapi perangkat dan fasilitas pendukungnya belum ada.

"Target kita ke depan dengan diaktifkan pasar bisa memberikan retribusi dan pendapatan bagi Kabupaten Sumbawa Barat," tuturnya.

Maka dari itu Dinas Pendapatan dan Aset Daerah harus segera berkoordinasi dengan Disperindagkop dan Bappeda bidang ekonomi untuk memikirkan langkah-langkah untuk memaksimal proses beroperasinya pasar rakyat yang sudah dibangun seperti pasar yang ada di Brang Rea, pasar Kecamatan Poto Tano yang ada di Desa Tambak Sari dan pasar lainnya yang belum difungsikan secara maksimal.

Dia berharap segera ada langkah kongkrit dari Dinas-Dinas agar pasar-pasar ini bisa difungsikan secepatnya.

"Dinas harus segera bertindak, jangan menunggu perintah pimpinan daerah, Lebih cepat lebih baik," pungkas Politisi muda ini. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.