Koramil Moyo Hulu Gotong Royong Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran

SUMBAWA - Koramil 1607-08/Moyo Hulu melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dan Mahasiswa Universitas Tehnik Sumbawa (UTS) membersihkan sisa-sisa puing kebakaran rumah milik warga Dusun Batu Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa, Kamis (5/9).

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (4/9) diduga akibat korsleting listrik tersebut mengakibatkan empat unit rumah habis terbakar sijago merah.

Gotong royong yang dipimpin langsung Danramil Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW bersama seluruh anggota Koramil Moyo Hulu.

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang telah mampu melihat kebutuhan warga binaannya.

"Ini musibah kita bersama sehingga perlu adanya partisipasi untuk membantu meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah," ujar Dandim.

Menurutnya, kondisi semacam ini harus kita sikapi bersama untuk meminimalisir terjadinya kebakaran akibat listrik, tentunya dengan memperkecil kelalaian dan ketedoran terutama dalam memasang sambungan ataupun penempatan kabel.

Selain itu, Samsul sapaan akrab Dandim Sumbawa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengecek kembali jenis kabel yang digunakan.

"Minimal kabel yang digunakan sesuai dengan tingkat teganga maupun arus listrik sehingga kabel tidak mudah panas, dan kabel-kabel yang sudah lama agar segera diganti," imbaunya.

Dandim juga meminta agar kondisi semacam itu, Babinsa sebagai ujung tombak satuan terkecil di wilayah harus segera mengetahui dan mengambil langkah untuk membantu warganya seperti yang dilakukan sekarang ini.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.