Korban Kebakaran Seteluk, Kini Huni Rumah Baru

Warga Korban Kebakaran bersama Wabup, Kapolres saat penerimaan bantuan
Sumbawa Barat - Delapan Kepala Keluarga warga Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk yang mengalami korban kebakaran pada 18 Juli lalu kini bisa tersenyum kembali. Pasalnya, mereka menempati rumah baru yang telah dibangun Pemerintah Daerah dan bantuan dari berbagai masyarakat.

Delapan Kepala keluarga tersebut secara resmi menempati rumah kayu baru setelah Wakil Bupati menyerahkan kunci rumah. Penyerahan secara simbolis digelar di halaman delapan rumah yang terbakar pada tasyakuran ntek bale (naik rumah baru, Red), Jum,at petang (13/09).

Wakil Bupati mengajak warga korban kebakaran untuk bersyukur kepada Allah SWT. Musibah yang dirasakan warga merupakan ujian agar warga pandai bersabar dan bersyukur. Keberadaan rumah baru yang dibangun pemerintah dan bantuan-bantuan dari pihak lain harus disyukuri. 

Kesyukuran itu diwujudkan dengan meningkatkan ibadah sholat, membaca Alquran, berzakat, berinfak dan ibadah lainnya. Hadir dalam acara tersebut Sekda KSB, Kapolres, Dandim dan sejumlah kepala OPD, Camat Seteluk. Selain penyerahan kunci rumah, dalam kegiatan tersebut Karang Taruna Desa Seteluk Tengah juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 10 juta kepada korban kebakaran. (LNG05/Humas)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.