Pembentukan BWI Tingkat KLU

LOMBOK UTARA - Pengurus Badan Wakaf Indonesia ( BWI ) provinsi NTB bertemu langsung dengan Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar di kediamannya di Pemenang KLU. BWI propinsi NTB di pimpin langsung oleh ketua BWI H Usman dan didampingi Divisi Nazir Dr Zaidi Abdad serta sekretaris BWI Hj.Fatihatul Munawarah pada hari Selasa, 3 September 2019. Dalam kesempatan itu juga hadir dari kantor Kemenag Lombok Utara H.Suparlan.

Dalam pertemuan tersebut pengurus BWI provinsi NTB menyampaikan rencananya akan dilaksanakan pembentukan pengurus BWI tingkat kabupaten Lombok Utara. Bupati Lombok Utara sangat menyambut baik rencana tersebut dan pada saat itu langsung meminta kepada pihak kantor Kemenag Lombok Utara untuk segera mungkin menyusun program.

Ketua BWI provinsi NTB melalui Divisi Nazir Dr Zaidi Abdad mengungkapkan tujuan pembentukan BWI Tingkat KLU.

" Bahwa tujuan pembentukan BWI di masing masing kabupaten itu sangat penting untuk membantu BWI diprovinsi dalam rangka pertama  penyelamatan aset aset wakaf yang sudah ada di masyarakat, kedua untuk melindungi aset aset wakaf dan ketiga untuk pemberdayaan wakaf " ungkap Zaidi kepada awak media

Menurut Zaidi bahwa selama ini tanah wakaf itu tidak dikelola dengan baik. maka dengan adanya lembaga BWI sesuai fungsi pemberdayaan sehingga tanah wakaf itu memiliki konstribusi kepada umat dan bisa dikelola menjadi wakaf produktif.

Zaidi mencontohkan sebuah masjid, bagaimana sebuah masjid itu bisa membiayai dirinya sendiri. Harapan dari BWI di kabupaten Lombok Utara itu bisa berkesinambungan dan berjalan secara maksimal.

Terkait keanggotaan, Zaidi menjelaskan bahwa anggota dari BWI terdiri dari 3 unsur yaitu unsur pemerintah, Tokoh Agama dan akademisi. Dan setelah itu dibentuklah beberapa nazir - nazir. Seperti yang disampaikan oleh Zaidi bahwa di NTB sendiri baru ada 5 kabupaten yang sudah memiliki kepengurusan BWI diantaranya kabupaten Bima, Kab. Lombok Timur, Kabupaten Dompu, KSB, Sumbawa.
LNG06

0 Response to "Pembentukan BWI Tingkat KLU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel