Politisi PKPI Kembali Dipercaya Menjadi Pimpinan AKD DPRD KSB

Aheruddin Sidik Ketua Komisi II DPRD KSB
Sumbawa Barat - Sejak pemilu periode 2009-2014, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selalu memiliki dua orang yang menjadi wakil di gedung DPRD, bahkan utusan PKPI itu sendiri selalu mendapat kepercayaan untuk menjadi pimpinan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dua orang politisi PKPI yang kembali menjadi anggota DPRD KSB periode 2019-2024, masing-masing Aherudin Sidik, SE, ME yang juga ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI KSB dan Andi Laweng, MH yang berstatus sebagai ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rapat paripurna yang dilaksanakan pada Selasa, (24/9), Aherudin Sidik yang merupakan politisi di Kecamatan Seteluk itu, kembali dipercaya sebagai ketua Komisi II DPRD KSB. Jabatan ketua komisi sudah diemban sejak periode 2014, Dia menuturkan jabatan AKD masanya 2,5 tahun sehingga dirinya sudah 3 kali menjabat ketua komisi dimulai 2014-2017, 2017-2019 dan jabatan di periode 2019-2022.

Sebelumnya, Di 2012-2014, Aheruddin pernah menjabat sebagai sekretaris komisi II, jadi sudah 4 periode masa jabatan sebagai AKD yang dipimpin dirinya sebagai komisi II, 1 periode jadi Sekretaris dan 3 periode jadi Ketua Komisi 2. Sementara politisi asal Kertasari, Andi Laweng kembali mendapat mandat sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD KSB.

Aheruddin sapaan akrab politisi muda ini menegaskan, jika kepercayaan menjadi ketua komisi yang merupakan AKD dalam DPRD KSB adalah penghargaan tersendiri baginya, termasuk dianggap sebagai keberhasilan dirinya saat menjabat ketua komisi II pada periode sebelumnya. “Tidak mungkin saya diberikan kepercayaan untuk kembali menjabat ketua komisi II, kalau pada periode sebelumnya dinilai gagal,” ucapnya.

Aher juga mengaku bahwa dirinya belum memiliki keinginan untuk berada pada komisi lain, lantaran dengan bergabung pada komisi II, bisa lebih maksimal membantu konstituennya yang lebih banyak sebagai petani. “Hari ini saya sudah ditetapkan menjadi ketua komisi II melalui rapat paripurna, jadi siap mengulang keberhasilan yang pernah diraih pada periode sebelumnya,” tegasnya.

Kesiapan juga disampaikan Andi Laweng yang ditetapkan dalam paripurna sebagai ketua Bapem Perda DPRD KSB. Menurutnya, ada pengakuan teman-teman anggota DPRD KSB tentang kinerja yang ditunjukan oleh kader PKPI selama berada di gedung politik ini. “Kami kader PKPI tetap siap bekerja pada posisi dimanapun, apalagi diberikan kepercayaan sebagai pimpinan pada AKD DPRD KSB,” tutupnya. (LNG05)

0 Response to "Politisi PKPI Kembali Dipercaya Menjadi Pimpinan AKD DPRD KSB"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel