Radio Suara Giri Menang Gelar Training On Air dan Jurnalistik

LOMBOK BARAT - Puluhan peserta pelajar, mahasiswa dan umum serius mengikuti kegiatan bertemakan training on air dan jurnalistik yang diselenggarkan oleh lembaga penyiaran publik (lppl) radio suara giri menang yang berlangsung di aula dispora lombok barat 18-19 semptember 2019.

Kegiatan yang berlangusung selama dua hari tersebut memberikan materi tentang pengenalan media penyiaran dan dasar jurnalistik . Radio suara giri menang mengundang komisi penyiaran indonesia daerah ntb sebgai narasumber untuk memberikan pemahaman tentang perkembangn media saat ini.

Dalam acara pembukaan yang di hadiri oleh wakil ketua komisi penyiaran indonesia daerah nusa tenggara barat , andayani sh.mm dan kepala pelaksana tugas dinas kominfo lombok barat ali asgar sh. Dalam sambutanya ali  mengungkapkan, kominfo sebagai dinas yang mengawal eksistensi lppl suara giri menang sangat mendukung kegiatan ini. ‘ kami sangat apresiasi dengan kegiatan radio hari ini, karena ini merupakan bagian dari peningkatan sumber daya manusia yang seharusnya dilakukan”jelasnya

Sebelumnya direktur radio lembaga penyiaran publik lombok barat suara giri menang, lalu okto muhar sabdi dalam laporanya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dihajatkan untuk pelajar, mahasiswa dan kalangan umum yang ada di lombok barat sebagai wujud pengenalan dunia penyiaran dan dasar dasar jurnalistik” kami ingin kaum milenial saat ini lebih familiar dengan media penyiaran , disisi lain agar mereka tau bagaimana menjadi seorang jurnalis dan memahami cara menangkal hoax”ungkapnya

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu, di isi dengan materi dasar jurnalistik,sejarah dan perkembangan radio, tekhnik siaran,mengedit berita dan membaca berita.

Perkembangan media yang begitu pesat di era digitalisasi saat ini memnutuhkan penyesuaain sumberdaya dan tekhnologi, melalui acara ini gambaran perkembangan dan aturan media di paparkan .

Disisi lain okto menambahkan radio suara giri menang akan menjadi radio yang akan eksis dengan perkembangan tekhnologi media saat ini. Selain channel manual   pancaran siaranya akan manfaatkan  live streaming, media sosial dan portal news untuk mengabarkan informasi dari lombok barat dan nusa tenggara barat.
LNG02

0 Response to "Radio Suara Giri Menang Gelar Training On Air dan Jurnalistik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel