Rektor UIN Mataram Berharap Pembangunan Gedung Baru Kelar Tepat Waktu

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawwali M.Ag
MATARAM – Pembangunan 9 gedung baru Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih dikebut oleh PT. Brantas Abipraya. 

Semenjak Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin melakukan groundbreaking, progres pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram sudah mencapai lebih dari 70 persen pada awal September 2019.

Menurut Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawwali M.Ag, pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram berjalan dengan lancar. Ia berharap pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram bisa selesai tepat waktu yakni awal tahun 2020.

“Alhamdulillah sampai saat ini pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram berjalan lancar, dari hasil rapat progresnya sekarang sekitar 70 persen, Kami berharap selesai tepat waktu agar bisa digunakan,” ujar Rektor.

Prof. Mutawali menyebut 9 gedung baru ini menjadi salah satu pendorong terciptanya pendidikan berkualitas di UIN Mataram. 9 gedung baru ini untuk Polyclinic, General Library & ICT Center, Integrated Class Room tiga gedung, Integrated Laboratory, Training Centre, Multi Purpose Building dan Research Centre.

“Kami UIN Mataram mempertimbangkan aspek kualitas pendidikan, salah satunya adalah perkembangan bangunan,” kata Rektor.

H. Mutawali berharap selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan, 9 gedung baru juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. Karena kedepan, belasan ribu mahasiswa UIN Mataram bakal kuliah disana. 

“Kami berharap 9 gedung baru UIN Mataram ini juga memberi implikasi positif untuk kemaslahatan bagi masyarakat, bukan saja di bidang pendidikan tapi bias menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar, karena nanti mahasiswa kuliah disana dan bagi mahasiswa yang dari luar Mataram bias tinggal (kontrak atau kost-red) di tempat warga sekitar, ” pungkas Rektor UIN Mataram.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitemen IsDB UIN Mataram, Nuruddin menegaskan bahwa kontrak kerja untuk pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram bakal berakhir pada Januari 2020.

Namun melihat progres pembangunan yang telah tercapai pada awal bulan ini, Nuruddin optimis pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram bisa tuntas pada akhir tahun 2019.  

“Kontraknya akhir Januari 2020 tetapi komitmen kontraktor akan menyelesaikan di tahun 2019,” tegasnya. (LNG03) 

0 Response to "Rektor UIN Mataram Berharap Pembangunan Gedung Baru Kelar Tepat Waktu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel