Sambut HUT TNI ke 74, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Pimpin Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Sumbawa Barat - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, dilaksanakan berbagai kegiatan sosial dan pertandingan olahraga salah satunya seperti yang dilakukan Kodim 1628/SB. 

Hari ini, Kepala Staf Kodim 1628/SB  Mayor Inf Achmad Nuruddin. S. Sos memimpin karya bhakti pembersihan parit dan lingkungan disepanjang pemukiman warga Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Karya Bhakti dengan mengerahkan sekitar 20 orang personil Kodim 1628/SB dan masyarakat setempat yang dihadiri perwakilan instansi terkait dan Lurah Telaga Bertong.  

Pada kesempatan tersebut, Kasdim Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support semua pihak yang telah membantu mensukseskan karya bhakti pembersihan parit dan lingkungan sebagai salah satu langkah nyata menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air.

“Ini upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar tetap terlihat bersih dan tidak ada sumbatan yang disebabkan sampah atau lainnya,” ujar Kasdim, Sabtu, (28/9).

Menurutnya, parit yang dekat dengan pemukiman warga tersebut apabila tersumbat dan airnya tidak lancar akan memberikan dampak negatif langsung kepada warga sekitar maupun para petani yang memanfaatkan saluran.

“Jadi karya bhakti ini memberikan dua manfaat sekaligus baik untuk warga disekitar parit maupun bagi para petani yang menggunakan saluran parit untuk kebutuhan pemenuhan air sawah ataupun ladang mereka,” terangnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang telah berinisiatif untuk membantu masyarakat membersihkan aliran parit di Kelurahannya.

Ridwan berharap agar Kodim terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui kegiatan gotong royong maupun karya bhakti sehingga semangat kebersamaan dalam gotong royong yang sudah lama ditinggalkan kembali lagi tumbuh dalam diri masyarakat.

Usai menggelar karya bhakti, acara dilanjutkan dengan melaksanakan gotong royong dalam rangka membangun musholla di dalam area Makodim 1628/SB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.