Semua Unsur Lakukan Shalat Istisqo di Alun-alun Kota Taliwang

Suasana sholat Istisqo di Alun-alun Kota Taliwang
Sumbawa Barat -  Bertempat di Alun-alun Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat telah dilaksanakan kegiatan Shalat Istisqo (meminta hujan) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah.

Adapun petugas yang ditunjuk selaku Imam H. Rusydin A. Karim dan Khatib Ustadz H. M.Jafar Yusuf, S. Sos,.MM. Jum, at (13/9) pukul 09.00 Wita.

Ada juga yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa, S.IK,.MH, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Edy Oswaronto, ST.

Hadir juga Sekda KSB H Abdul Azis, SH., MH, Asisten III H Abdul Malik S.Sos M.Si, Perwira Polres Sumbawa Barat, Camat Taliwang Suryaman, S.STP, Jama’ah Shalat Istisqo' sebanyak 1.000 orang terdiri dari ASN, Siswa SMP 1 dan SDN 3 Taliwang serta masyarakat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun rangkaian kegiatan acara sholat istisqo yaitu sambutan Bupati Sumbawa Barat mengatakan, Alhamdulillah sampai saat ini kita masih bisa bersyukur kepada Allah SWT dengan shalat ini kita tingkatkan rasa bersyukur kita.

"Mari kita tingkatkan iman kita dan patuh kepada Allah SWT," ucap Bupati.

Shalat Istisqa merupakan shalat sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Shalat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan hajat tertentu.

Apa yang kita alami saat ini, jika ini sebuah musibah maka mari kita beristighfar sembari mengintropeksi diri, serta menjauhkan apa yang dilarang," jelasnya.

"Mari kita tingkatkan kesyukuran kita agar keingininan kita diijabah oleh Allah SWT," jelasnya.

Selanjutnya, dilakukan dengan shalat Istisqo dan kotbah oleh M. Jafar Yusuf, kemudian tradisi penyiraman Lapangan. (LNG05)

0 Response to "Semua Unsur Lakukan Shalat Istisqo di Alun-alun Kota Taliwang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel