Tugas Selesai, Yonzipur Kembali Di Tugaskan Ke KLU

Dandim 1628/SB bersama Yonzipur 5 Kepanjen Malang
Sumbawa Barat - Batalyon Zeni Tempur yang sudah bertugas selama 6 bulan di Kabupaten Sumbawa Barat kini kembali diperintahkan bertugas atau bergeser ke Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat.

Kepindahan Yonzipur ini berdasarkan perintah dari Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Dandim Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST mengucapkan terima kasih kepada pasukan Yonzipur 5 Kepanjen Malang yang sudah melaksanakan tugas rekap rekon rumah gempa dari Poto Tano sampai Sekongkang dengan baik di Sumbawa Barat.

"Acara malam ini merupakan perpisahan untuk menghantar tugas Yonzipur dari Sumbawa Barat ke Lombok Utara," jelasnya Dandim. Pada Rabu, (4/9)

Ia mengungkapkan permohonan maaf apabila ada masyarakat KSB pernah berbuat salah kepada anggota Yonzipur saat melaksanakan tugas di lapangan.

Dia menghimbau kepada pasukan Yonzipur untuk mengingatkan kembali kepada anggotanya bila perlu semua persoalan diselesaikan dan apabila ada menjanggal bisa melaporkan ke Dandim.

Untuk di ketahui ada 1286 rumah rusak berat di Kabupaten Sumbawa Barat, sudah 800 lebih yang dibangun, sedangkan yang masih dalam pengerjaan tinggal 400 rumah.

"Sesuai tugas Yonzipur mengerjakan rumah rusak berat sampai 60 persen, setelah itu baru bergeser ke tempat lain," ungkap Dandim.

Kita ini tentara, sambung Dandim, kita ini TNI siap diperintahkan di mana saja. Yonzipur ini sudah 6 bulan berada di KSB. Sebelumnya ada 100 orang yang dikirim ke sini untuk membantu masyarakat KSB. Mereka ditugas di Tano, Seteluk, Taliwang dan Brang Rea.

Bupati Sumbawa Barat yang diwakili Asisten 1 Setda Kabupaten Sumbawa Barat, Irawansyah, SH., MH mengucapkan terima kasih kepada Yonzipur 5. Dia juga meminta permohonan maaf apabila ada kesalahan dari masyarakat Sumbawa Barat selama Yonzipur bertugas di sini.

Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Yonzipur 5 di tempat yang baru. Dan semoga bisa menjalankan tugas dengan baik.

Danyon Zipur 5 yang diwakili Danki Zipur Kapten Czi. Sayitno mengatakan bahwa keberadaan yonzipur sangat membantu masyarakat Sumbawa Barat. Keberadaan yonzipur di sini berkat dukungan dari masyarakat dan Pemda KSB.

Dia meminta restu agar dipermudahkan Yonzipur menjalankan tugas di tempat yang baru. 

"Semoga kami tetap di berikan kesehatan agar menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 1628/Sumbawa Barat, Asisten 1 Pemda KSB, Danki Zipur, Danton Zipur, Koramil, anggota Zipur. (LNG05)

0 Response to "Tugas Selesai, Yonzipur Kembali Di Tugaskan Ke KLU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel