Usai Upacara Bendera, Korem 162/WB Gelar Bintal Rohani

MATARAM - Usai melaksanakan upacara bendera setiap minggu di lapangan Makorem 162/WB yang diikuti seluruh personel Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram dengan Inspektur Upacara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., seluruh personel mengikuti acara pembinaan mental rohani yang diselenggarakan Bintalrem 162/WB, Senin (2/9).

Bintal rohani bagi umat Islam dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin, umat Hindu di Aula Kompi Markas dan Nasrani di ruang rapat Makorem 162/WB.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB di Masjid Al Muttaqin mengucapkan terimakasih atas dukungan doa seluruh anggota sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan aman dan lancar.

Dijelaskannya, hidup didunia sangat singkat jika dibandingkan dengan kehidupan di akhirat. Apa yang diperoleh di dunia hanya titipan dan akan hilang ketika kita sudah tiada, namun yang menemani kita hingga akhirat kelak hanya amal ibadah.

"Maka mari kita cari bekal sebanyak-banyak untuk bekal diakhirat kelak," ajak Danrem.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir di Masjid untuk menabung dan mendaftarkan diri dan keluarga berangkat haji mengingat jangka waktu menunggu hingga puluhan tahun.

Di Masjid Al Muttaqin terlihat TGH. Muammar Nasrullah, M.Pdi., yang menyampaikan tentang makna Hijrah bagi umat Islam, di Aula Kompi Markas dipimpin Drs. Egi yang menyampaikan tentang cinta kasih dan di ruang rapat Bintal rohani disampaikan I Made Sri Wirdata menjelaskan tentang Upacara Pitra Yadnya.

Acara pembinaan mental dihadiri Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Dandim Lobar, Danyonif 742/SWY, para Kasi dan pimpinan satuan.
LNG01

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.