Bupati Teken Naskah Hibah Pilkada KSB 2020

Bupati Sumbawa Barat Saat Penyerahan NPHD Ke Penyelenggaraan Pemilu
Sumbawa Barat - Bersama tiga pimpinan instansi penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, yakni Kapolres Sumbawa Barat, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) KSB, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang penyelenggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Selasa siang (1/10).

NPHD pertama yang ditandatangani adalah antara Bupati dan Kapolres Sumbawa Barat untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Nilai hibah untuk Polres senilai Rp. 4.500.000.000,-. NPHD kedua antara Bupati dengan Ketua Bawaslu KSB dalam rangka pengawasan. Nilai hibah untuk Bawaslu KSB senilai Rp. 5.924.729.000,-. Terakhir bersama KPU KSB dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Nilai hibah untuk KPU KSB senilai Rp. 13.500.000.000,-.

Usai penandatanganan, Bupati dalam sambutannya mengatakan, anggaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 melewati proses yang panjang. 

"Alhamdulillah akhirnya anggaran bisa disetujuan dari semua aspek, mulai dari sisi penyelenggaraan, sisi pengawasan dan sisi pengamanan. Masing-masing pihak bertanggung jawab untuk melaksanakannya sesuai dengan yang tertuang dalam NPHD," jelasnya.

Untuk TNI, nantinya juga akan disediakan, dalam rangka membantu pengamanan bersama Polri. ‘’Kita berharap seramai apapun Pilkada nantinya kondusifitas daerah menjadi nomor satu,” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Asisten I, II, dan III, Sejumlah Kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu serta sejumlah pejabat struktural lingkup Pemerintah KSB. (LNG05/Humas)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.