Bupati Tinjau Pembangunan IPAL Komunal Hibah Australia

Bupati Dan Rombongan Tinjau IPAL Komunal Di Desa Lamusung
Sumbawa Barat - Usai memimpin Upacara Simulasi Penanggulangan Bencana dan Pengukuhan Desa Poto Tano sebagai kampung siaga bencana (Kagana), Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M meninjau pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk, Senin siang (7/09). 

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Kajari Sumbawa Barat Nusirwan, S.H., M.H dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi. Eddy Oswaronto, S.T, Asisten Administrasi Umum dan Aparatur, H. Abdul  Malik, S.Sos., M.Si.

IPAL Komunal Desa Lamusung merupakan bantuan hibah Pemerintah Australia dalam program Australia Indonesia Grand Sanitition. IPAL Komunal pertama yang dikelola Pemerintah Daerah ini memiliki Panjang 31 meter, lebar 6 meter dan kedalaman 3,6 meter dengan nilai proyek Rp. 1.150.500.000,-. Kepada Kepala Desa Lamusung Surya Ratna dan Tokoh Masyarakat.

Bupati berpesan bahwa IPAL Komunal ini dikelola oleh Dinas PUPRPP KSB, namun masyarakat Lamusung diharapkan berpartisipasi untuk menjaga dan merawatnya. (LNG05/ Humas)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.