Dandim 1628/SB Mendapat Penganugerah Gelar Adat Tana Samawa

Dandim 1628/SB Eddy Oswaronto ST Saat Mendapat Gelar Adat Bija Kalanis Mekal Tana Kamutar
Sumbawa Barat - Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST pada hari ulang tahun TNI yang ke 74 mendapatkan penganugerahan dari lembaga adat.

Penganugerah gelar adat Samawa ini diberikan oleh Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS) sampaikan oleh H. Hasanudin S.Pd atas nama Sultan Sumbawa kepada Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST yakni dengan nama Bija Kalanis Mekal Tana Kamutar. Dengan artinya putra pilihan yang memilki kemampuan dan kecakapan, sebagai tokoh yang memberikan rasa kedamaian dan menjaga ketentraman.

Dandim 1628/SB saat di wawancarai oleh awak media, Sabtu, (5/10) mengatakan saya terharu dan baru kali ini saya diberikan gelar kehormatan adat.

Ia juga sangat bangga atas penganugerahan gelar adat yang begitu tinggi dari Pemerintah Daerah dan masyarakat. Dia juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua komponen.

"Saya beserta seluruh komponen yang ada di KSB akan bahu-membahu untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman dibantu juga dengan Polri," ucapnya.

Dia berharap di HUT TNI ke 74, khusus Kodim 1628/SB agar bisa memberikan manfaat buat masyarakat Sumbawa Barat. 

Nantinya, semoga bisa saling bantu serta bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Sumbawa Barat agar lebih maju di masa yang akan datang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.