Diklat Fotografi Untuk Tingkatkan Kapasitas Staf Humas NTB

MATARAM - Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi NTB, menyelenggarakan Diklat Fotografi di Gedung Sangkareang, Minggu (6/10) pagi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM, menerangkan bahwa diklat fotografi ini merupakan komitmennya sejak awal dalam rangka meningkatkan kapasitas staf, baik dalam meningkatkan kualitas foto, menulis di media dan menghasilkan sebuah rilis yang baik.

"Sejak awal saya berkomitmen pada peningkatan kapasitas, membenahi bagaimana menulis di media sosial, bagaimana menulis membuat rilis, dan kemudian meningkatkan kapasitas bagaiamana mengambil foto yang baik," ungkap Karo Humas yang kerap disapa Bang Najam ini.

Agenda yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini terselenggara di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB dengan menghadirkan Bagus Pastikayana, Asesor Leskofi (Lembaga Sertifikasi dan Kompetensi Fotografi Indonesia) sebagai narasumber.

Tidak sampai disitu, Bang Najam mengungkapkan bahwa pada bulan November mendatang, akan dilaksanakan kembali giat yang serupa. Nantinya akan dihadirkan fotografer kawakan Arbain Rambey, sebagai narasumber dalam peningkan kapasitas staf.

"Tidak hanya dari staf Humas dan Protokol Setda Prov NTB, yang diundang secara resmi, tetapi juga seluruh kabupaten/kota, baik dari Dinas Kominfotiknya, maupun dari Humasnya, termasuk juga dari OPD nya juga diundang, dan pelatihan ini gratis," tutur Bang Najam.

Ia mengatakan, agenda ini dilakukan agar semua memiliki kapasitas yang seragam, mumpuni dan juga setara dengan media-media online nasional.

"Peningkatan kapasitas ini menjadi sebuah keniscayaan bagi kawan-kawan semua, di Biro Humas dan Protokol, di OPD, di bagian Humas dan Protokol di kabupaten/kota. Sehingga kita memiliki kemampuan, kapasitas. Dengan begitu kita telah menunjukkan kontribusi terbaik kita, untuk nusa dan bangsa, paling tidak untuk daerah kita masing-masing," ungkap Bang Najam.

Terakhir, ia berharap agar peserta yang mengikuti acara ini mendapatkan banyak ilmu baru, dalam meningkatkan kualitas fotonya dan memberikan hasil karya terbaiknya, di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu Bagus Pastikayana, Asesor Leskofi, menyampaikan bahwa sebuah gambar yang baik itu lahir dari gabungan seluruh teknis, sehingga  menghasilkan sebuah foto, yang dapat menceritakan banyak informasi di dalamnya.

Bagus berharap, dengan pelatihan ini, para peserta dapat mensinkronkan antara teori dengan praktek dan segala pertanyaan dapat menemukan jawabannya dalam pelatihan ini.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.