Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

MATARAM-Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota wilayah NTB melaksanakan Do'a Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara, jumat (18/10). Di Kota Mataram bertempat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang dirangkaikan dengan ibadah Sholat Jum'at.

Do'a Bersama ini dikhususkan dari masyarakat NTB kepada bangsa dan negara Indonesia untuk keamanan menjelang dan pada saat pelantikan Presiden/ Wapres RI pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM berkesempatan memperkenalkan diri kepada jamaah dan menjelaskan tentang tugas dan tanggungjawab tugas Polda NTB untuk memelihara kamtibmas, melindungi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum, termasuk dalam agenda Pemilu 2019 yang telah memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kunjungan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua MUI dalam rangka memghadiri rapat kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) selama 3 hari di Mandalika Lombok Tengah menunjukkan bahwa Polda NTB telah memberikan rasa aman kepada siapapun.

Semua agenda tersebut telah dilaksanakan Polri dan TNI serta stekeholder lainnya yang tentunya juga atas peran serta masyarakat sehingga situasi dapat terwujud dengan aman lancar dan kondusif.

Polda NTB menjamin keamanan di wilayah NTB pada tahap Pelantikan Presiden/Wapres RI, ujar Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM yang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat NTB yang telah ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas sehingga sampai dengan saat ini situasi sangat kondusif.

Kapolda NTB menyampaikan bahwa dirinya selalu terbuka menerima masukan dan silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, karena beliau menyadari bahwa Polri tidak akan bisa berjalan sendiri dalam menjaga kamtibmas sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat.

Kegiatan bersama di Islamic Center ini dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM., Wakapolda dan PJU Polda NTB, Danrem 162/ WB, Danlanud Rambiga, Danlanal Mataram, Kabinda NTB serta anggota Polri dan TNI yang juga mengikuti sholat Jumat di masjid yang masih kokoh walaupun diterpa gempa.

Kapolda NTB mohon dukungan masyarakat NTB dan berharap bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2019, situasi di NTB tetap kondusif.

Irjen Nana menghimbau kepada masyarakat NTB agar ikut menjaga situasi dan kondisi keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.