Hari Ketiga Operasi Zebra, 274 Pelanggar Ditilang Satlantas

Satlantas Polres Sumbawa Barat Saat Operasi Zebra Tahun 2019
Sumbawa Barat - Hari ketiga operasi Zebra di tahun 2019 yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas Polres Sumbawa Barat, pada Jumat, (25/10) setidaknya telah menindak ratusan pelanggaran berlalulintas berupa penilangan dan pemberian sanksi teguran kepada  pengguna jalan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa S. Ik., MH melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gede Caka, S. Ik kepada media ini menuturkan bahwa dihari ketiga kegiatan Operasi Zebra 2019 telah berhasil menilang ratusan pelanggar.

"Dua ratus tujuh puluh empat (274) kasus pelanggaran tilang dan 25 teguran dari hari pertama di gelarnya kegiatan ini,"tuturnya.

Pelanggar lalu lintas yang ditilang umumnya masih pengendara sepeda motor. Sebagian besar kesalahan yang dilakukan adalah tidak memakai helm dan penumpang tidak memakai helm belakang, lalu pengendara tidak mengenakan kelengkapan sepeda motor lainnya salah satunya spion dan lainya.

"Kegiatan Operasi Zebra ini digelar selama 14 hari terhitung mulai Rabu 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang,"bebernya.

Lanjut Kasat Lantas Putu Gede Caka, berharap melalui kegiatan operasi zebra ini para pengendara, baik mobil maupun sepeda motor agar dapat melengkapi kendaraannya dan mentaati aturan lalu lintas.

Dia berpesan kepada pengendara untuk mentaati dan melengkapi aturan lalu lintas dan tidak hanya dilakukan selama dalam masa Operasi Zebra ini saja namun ditaati untuk seterusnya. Sebab kelengkapan dalam berkendara tujuannya juga untuk kebaikan dan keselamatan pengendara itu sendiri,” pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.