Komisi II DPRD KSB Kunjungan Lapangan Ke Poto Tano

Komisi II Dan Dinas Terkait Lakukan Kunjungan Lapangan
Sumbawa Barat - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, pada Selasa, (8/10) melakukan kunjungan lapangan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) mitra kerjanya, dalam hal ini Disperindagkop dan Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) ke beberapa lokasi di Kecamatan Poto Tano.

Pertama Komisi II melakukan kunjungan ke Pabrik Pupuk Organik, kedua ke Sentra IKM KSB dan ketiga ke Pasar Rakyat Tambak Sari.

"Kedatangan kami ke sana untuk memastikan apakah semua proyek yang di bangun oleh Dinas-dinas terkait sudah berjalan atau belum difungsikan," jelas Aheruddin.

Ia juga memberikan beberapa point rekomendasi dari hasil kunjungan lapangan seperti meminta Pemerintah Daerah atau Disperindagkop untuk  segera menentukan pihak ketiga sebagai pengelola pabrik pupuk organik.

Berdasarkan keterangan dari pihak Dinas, mereka menargetkan paling telat akhir tahun ini proses penunjukkan dan peresmian pengoperasian pabrik akan di tuntaskan.

Sementara terkait keberadaan sentra IKM KSB, pihak Dinas terkait sampai saat ini sedang proses renovasi pasca gempa dan saat ini pun sudah ada beberapa calon pengelola yang siap. Target peresmiannya di Harlah KSB November mendatang.

Ia juga menambahkan, terhadap keberadaan pasar rakyat tambak sari, pasarnya sudah mulai beroperasi, hanya saja ada beberapa fasilitas pendukung yang perlu dilengakapi dan Dinas memastikan di 2020 akan di prioritaskan.

Saat kunjungan ke dalam pasar, rombongan Komisi II di dampingi Dinas terkait, melakukan dialog terbatas dengan petugas pengelola pasar dan para pedagang, hasilnya mereka meminta Dinas segera memfasilitasi kebutuhan pedagang dalam rangka memaksimal pengoperasi pasar rakyat tamba sari Kecamatan Poto Tano.

Komisi II juga menyarankan Dinas Pendapat dan Aset Daerah untuk segera membuat rancangan perBup atau sejenisnya, agar kedepan aset-aset yang dikunjungi tadi dapat dijadikan sebagai salah satu objek pendapatan asli daerah atau PAD. (LNG05)

0 Response to "Komisi II DPRD KSB Kunjungan Lapangan Ke Poto Tano"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel