KNPI Refleksi Keberanian Undru Untuk Generasi Muda KSB Agar Tidak Terlibat Narkoba

Ribuan Pemuda Siswa-Siswi Brang Rea Mendeklarasikan Diri Memerangi Narkoba
Sumbawa Barat - Rangkaian hari sumpah pemuda ke 91 yang dilaksanakan di Kecamatan Brang Rea membuat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat Trisman, ST., MT mengajak generasi muda KSB untuk merefleksikan keberanian Undru.

Pemaknaan tunggal untuk bersatau dalam kata, bersatu dalam bangsa dan bersatu dalam bahasa yaitu Indonesia merupakan pengejewantahan dari Sumpah Pemuda 1928 oleh para Pemuda Indonesia dari seluruh nusantara. 

Semangat untuk selalu bersatu dan berkarya terus terpatri dalam benak generasi muda saat ini yang hidup dalam kondisi digitalisasi approach, artinya filterisasi internal terkait local wisdom penting juga sebagai akselerasi dari percepatan jaman now yang kerap disebut degan era 4.0. Kekuatan kearifan lokal itulah yang memberi motivasi tersendiri dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang dilaksanakan di Brang Rea. 

Adalah Dea Mas Unru (Sapugara) yang telah menanamkan jiwa berani dan nasionalisme yang tinggi untuk tidak tunduk terhadap penjajahan kolonial Belanda, Serta rasa cinta terhadap potensi lokal telah memberikan Rule Model pemuda masa kini. 

Rule model Undru zaman now adalah pemuda yang mampu nyatakan komitmen diri untuk tidak terlbat kegiatan-kegiatan negatif baik itu zat aditif maupun lainnya, Senin, (28/10).

Pernyataan komitmen ribuan pemuda dan pelajar Brang Rea merupakan dedikasi awal dari dalam diri untuk selalu mawas diri dan terlibat aktif dalam kegiatan memerinagi narkoba di KSB pada umumnya. Pada rangkaian acara ini pula dilaunching Program Rumah Kreativitas dan Rumah Lestari Pemuda yang digagas oleh Polsek Brang Rea dan DPD KNPI KSB yang diamanatkan untuk ajang kreatifitas para pemuda agar tidak terpapar zat adiktif dan eks pengguna narkoba.

Selamat hari Sumpah Pemuda, kejar dan berlarilah dalam raih masa depan, karena pemilik masa depan adalah Pemuda KSB dan Pemuda Indonesia. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.