Salah Satu Warga KSB Terdeteksi Berada Di Distrik Oksibil

Salah satu warga KSB Reddy Musrilana
Sumbawa Barat – Salah satu orang warga Sumbawa Barat telah terdeteksi berada di Papua. Namanya Reddy Musrilana (25) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Distrik Oksibil pusat pemerintahan Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kesbangpoldagri, melalui Kasi Pengkajian masalah strategis dan penanganan konflik, Henny Sasmita, SE kepada media ini, Rabu (2/10).

Dijelaskan, warga KSB yang berada di Papua diketahui berasal dari Lingkungan Muhajirin Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang. Saat ini, sambung Henny, warga KSB tersebut sedang berada di perjalanan dari pegunungan Bintang menuju wilayah evakuasi yang berada di Jayapura.

“Saya sudah konfirmasi langsung dengan warga KSB alumni IPDN tersebut. Katanya sedang dalam perjalanan menuju Jayapura,” ungkap Henny Sasmita.

Untuk proses evakuasinya, kata Henny sapaan akrabnya, Pihak Pemda KSB melalui Kesbagpoldagri telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk proses evakuasi Reddy Musrilana. Mengingat Reddy belum masuk data evakuasi dari 182 warga asal NTB yang telah terdata di Jayapura.

“Kita sudah koordinasi dan langsung diatensi Pemprov. Kita berharap semuanya baik baik saja ditengah kondisi yang tengah memanas saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Reddy Musrilana yang dikonfirmasi media ini terkait kondisi dirinya saat ini. Belum menjawab pesan wartawan.

Seperti diketahui, tragedi kemanusian yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Wamena Papua dan sekitarnya menyisakan luka mendalam. Peristiwa yang disebut-sebut sangat kental dengan nuansa Rasisme itu, telah memakan banyak korban jiwa dan luka. (LNG05)

0 Response to "Salah Satu Warga KSB Terdeteksi Berada Di Distrik Oksibil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel