Satgas TMMD Ke-106 Kodim Loteng Kebut Pengerjaan Sasaran Fisik

LOMBOK TENGAH - Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng terus gencar dilakukan seperti yang dilakukan di Dusun Embung Karung Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

"Pembuatan plat deker yang dikerjakan dengan gotong royong anggota Satgas TMMD bersama masyarakat hampir selesai," ujar Komandan SSK TMMD Kapten Inf Ali Murtono disela-sela peninjauan di lokasi.

Menurutnya, beberapa program fisik yang dikerjakan di Desa Montong Gamang hampir mencapai finish seperti pembukaan jalan, pengerasan badan jalan, pembuatan jembatan dan plat deker maupun yang lainnya.

Terpisah Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., disela-sela kegiatannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD ke 106 yang dikerjakan secara bahu membahu bergotong royong dengan masyarakat.

Berdasarkan laporan dilapangan, lanjut Dandim sekaligus sebagai Dansatgas TMMD, progress pembangunan fisik baik pembukaan jalan, pembuatan jembatan, gorong-gorong, plat deker dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) maupun Musala bagus dan mencapai sekitar 50 persen.

"Sisanya akan kita kebut sampai H - 1 penutupan tentunya dengan hasil sesuai kesepakatan," jelasnya.

Dansatgas juga meminta kepada seluruh personel Satgas agar jangan membuat kesalahan ataupun pelanggaran selama pelaksanaan operasi TMMD, jaga nama baik keluarga dan satuan serta lakukan pendekatan dengan komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar dengan harapan terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.