Sekda KLU Lepas Peserta MTQ Ke-28 Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019

LOMBOK UTARA - Bertempat di Aula Bupati Lombok Utara Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) Drs. H. Suardi, MH melepas 72 kontingen KLU untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2019, Rabu (2/10). Turut hadir mendampingi Sekda di antaranya Para asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemda KLU.

Sebelum melepas para kafilah Sekda H. Suardi mewakili Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan sebagai insan yang beriman dan umat yang terbaik mengajak seluruh kafilah bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan sehingga para kafilah dapat menghadiri acara pelepasan kontingen KLU untuk mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB tahun 2019 yang dihelat di Kabupaten Lombok Barat.

"Visi kita dalam kehidupan ini adalah visi akhirat. Tentu kita ingin surga, maka semua kegiatan kita terutama MTQ ini bertujuan mengharapkan ridho dari Allah SWT," pesan Sekda.

Menurut H. Suardi, menyongsong pelaksanaan MTQ XXVIII 2019, Pemda KLU telah melaksanakan seleksi di tingkat kabupaten dengan cukup selektif. Para peserta yang berhasil menjadi jawara dari proses seleksi itulah yang menjadi kafilah untuk mewakili Lombok Utara di ajang MTQ tingkat Provinsi NTB 2019.

Ia berpesan kepaada seluruh kontingen KLU agar mempunyai mental juara lantaran ketika seseorang tidak punya mental tersebut sama saja dengan lemah sebelum berjuang. Mental juara itu dapat terlihat manakala para kafilah tetap berlatih dengan giat, tidak merasa cepat puas dan senantiasa mengitlkuti apa yang disampaikan guru. Pemda KLU mengharapkan pada MTQ Provinsi NTB tahun 2019 semua cabang mata lomba bisa dijuarai oleh para kafilah dari KLU dan sekaligus dapat mewakili NTB di tingkat Nasional

"Maka kita harus punya mental juara karena ketika kita tidak mempunyai mental juara maka kita akan lemah sebelum berjuang. Bahasa lainya mati sebelum berperang" sergah Suardi.

Dalam pada itu, Ketua Kafilah yang juga  Asisten Bidang Pemerintahan Setda KLU Kawit Sasmita, SH melaporkan cabang mata lomba yang diikuti oleh KLU saat melepas para kafilah.

Secara rinci dilaporkannya, peserta yang mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB 2019 berjumlah 52 orang dan pelatih 27 orang dengan jumlah total 79 orang. Seluruh peserta berasal dari setiap kecamatan di KLU. Adapun cabang mata lomba yang dikompetisikan sebanyak 8 cabang lomba, terdiri dari tilawah dengan peserta 10 orang, qiro'ah 8 orang, tahfiz qur'an 9 orang, tafsir 3 orang, fahmil qur'an 6 orang, syarhil qur'an 6 orang, khatil qur'an 8 orang, serta cabang makalah karya tulis qur'an 2 orang.

"Pendaftaran peserta melalui online sehingga hari ini peserta harus daftar ulang dengan membawa KTP dan KK. Pembukaannya hari Kamis malam Jumat," urai mantan Kadiskominfo ini.

Rangkaian acara pelepasan kafilah ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat berkompetisi sebagai bentuk motivasi kepada kafilah Kabupaten Lombok Utara oleh Sekda diikuti tamu undangan yang hadir.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.