Ultah TNI, Gubernur NTB Kirim Surat

MATARAM – Kontribusi TNI dalam membantu pemerintah daerah memulihkan NTB pascagempa bumi tahun lalu menjadi catatan tersendiri bagi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Karena itu, di Hari Ulang Tahun TNI ke-74 yang jatuh pada Sabtu (5/10), Gubernur menghaturkan terima kasih atas kiprah TNI selama setahun terakhir.

Ucapan terima kasih itu dikemas Gubernur dalam surat untuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bernomor 004.1/323/HP/2019, tertanggal 1 Oktober 2019. Surat ucapan terima kasih itu juga ditembuskan ke Kepala Staf Umum TNI, Asisten Personel Panglima TNI dan Asisten Teritorial Panglima TNI di Jakarta.

Melalui suratnya, Gubernur menyampaikan empat prestasi Danrem 162/Wirabhakti dan jajarannya di NTB.

Pertama, dalam kurun waktu satu tahun, Danrem 162/Wirabhakti dan jajarannya telah membangun 174.872 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) untuk masyarakat NTB korban gempa. Sehingga, mempercepat pemulihan situasi dan kondisi rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB pascabencana gempa bumi.

Kedua, jajaran TNI dinilai telah mampu mengawal pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019. Berkat kerja keras dan pembinaan teritorial yang matang menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif. Sehingga KPU NTB berhasil masuk dalam peringkat 5 besar dalam penyerahan hasil perhitungan suara ke KPU Pusat.

Ketiga, Gubernur menilai, Danrem 162/Wirabhakti dan jajarannya dapat mengendalikan penanganan aksi demo mahasiswa di NTB dengan baik. Sehingga, aksi demo beberapa waktu lalu tidak berujung pada aksi anarkis yang merugikan masyarakat.

Keempat, Dr. Zul mengatakan, kondisi aman dan kondusif yang tercipta berkat kinerja Danrem dan jajarannya yang berimbas pada peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke NTB. Serta menciptakan iklim investasi yang baik di Provinsi NTB.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.