Warna Baru, Satu Kader Perempuan Maju Sebagai Calon Ketua KNPI Lobar

MATARAM-MUSDA DPD II KNPI Lombok Barat yang akan digelar pada ahir bulan oktober 2019 ini mendapatkan attensi yg luar biasa dari organisasi kepemudaan yg ada. Musyawarah Daerah yg dilaksanaka sekali dalam empat tahun ini tentu untuk menentukan nahkoda terbaik dari kader muda terbaik lombok barat untuk ikut membangun daerah yang nantinya akan bersinergi penuh dengan pemerintah Lombok Barat melalui KNPI.

Musda KNPI Lombok Barat tahun ini dilaksanakan dan diawal melalui proses seleksi bakal calon secara terbuka, yang bisa diikuti oleh seluruh pemuda/pemudi terbaik lombok barat. Bakal calon diberikan menyampaikan visi misinya dan arah program KNPI kedepan.

Panitia pelaksana Musda menyediakan ruang dan kesempatan untuk bersama-sama berkompetisi menjadi ketua KNPI. Sampai saat ini sdh ada 8 bakal calon yang mendaftarkan diri dan sudah menyampaikan visi misinya dihadapan seluruh OKP yg ada di Lombok Barat. Diantaranya Haji Zubaidi,  Yudi Apriadi, Rudi, Sauki, Fahtizal Iqrom, Lalu Hamzan wadi, Mustari dan satu satunya kandidat Perempuan yakni Suraedatul Istiqomah.

Menariknya, Suraedatul Istiqomah menjadi satu-satunya Calon dari Perempuan menjadi ketua KNPI Lombok Barat, dilihat sebagi satu hal yang cukup menarik perhatian. Dalam sejarah pemilihan ketua KNPI, baru kali ini ada calon yang perempuan yang berani mencalonkan diri, dan ini menjadi indikasi bahwa Perempuan Harus Berani mampu mengambil ruang dan memberikan andil dalam pembangunan daerah melalui KNPI.

Setelah dikonfirmasi, Suraedatul Istiqomah bakal calon Ketua KNPI Lombok Barat ini didukung dan didorong oleh Beberapa OKP semata-mata untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki kemampuan dan peran yang sama dalam melalsanakan fungsi-fungsi kepemudaan.

Suraedatul Istiqomah yg saat ini masih menjadi mahasiswa aktif IKIP Mataram, Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan masih semester 5 juga aktif sebagai Kader HIMMAH NW, bahkan saat ini dia menjadi ketua HIMMAH NW Komisariat IKIP Mataram. Namun kapasitasnya sebagai mahasiswa tidak menyurutkam semangatnya untuk bisa bersama-sama berbuat untuk lombok barat melalui KNPI.

Visi yang coba akan dilakukan nantinya yakni untuk menjadi Perempuan Berdaya, sehingga akan bisa memberdayakan perempuan lombok barat kedepannya untuk dapat memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat lombok barat. Lanjut, bahwa perempuan harus berani menjadi garda depan dalam membentuk peradaban yang mengangkat martabat kaum perempuan.
LNG02

0 Response to "Warna Baru, Satu Kader Perempuan Maju Sebagai Calon Ketua KNPI Lobar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel