HMS Apresiasi Bupati Sumbawa Dalam Menghijaukan Daerahnya

H. Muhammad Syafrudin ST., MM
Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST., MM memberikan apresiasi kepada Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc yang menyambut positif upaya gerakan bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam menghijaukan kembali hutan NTB. 

HMS juga bangga bahwa Bupati juga selalu berkoordinasi intens dengan Pemerintah Provinsi kedepannya untuk melindungi hutan dan gunung. Sebelumnya Pemerintah Provinsi telah membuat program itu, tentu kita sambut positif. Apalagi itu menjadi hal yang baik untuk masyarakat. Insya Allah kita akan selalu bertemu dengan Pemerintah Provinsi,” Jelas Bupati kepada awak media belum lama ini.

Ia menjelaskan, program dari Pemerintah Provinsi ini akan dilaksanakan di daerah ini dengan semaksimal mungkin. Paling penting adalah semangat dari Pemerintah Kabupaten yang sudah ditunjukkan. Bahkan Bupati berkomitmen membackup program penghijauan ini.

“Bukan lagi mendukung penuh. Pemerintah atasan ketika kita diberikan perintah kita laksanakan. Yang paling penting semangat juang kita dari Kabupaten yang sudah kita tunjukkan. Apalagi ada perintah dari Provinsi yang sifatnya membangun Sumbawa. Untuk yang pertama saya didepan untuk membackup,” kata Bupati yang di sambut baik oleh HMS.

Sambung Bupati, Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat berkomitmen menyikapi kerusakan hutan yang terjadi didaerahnya. Bahkan saat ini pihaknya juga sudah bersurat resmi ke seluruh Camat agar pembakaran hutan tidak lagi terjadi.

Untuk lebih serius lagi, pihak Pemda sudah membuat surat resmi kepada seluruh Camat untuk yang namanya pembakaran hutan itu jangan sampai terjadi lagi. Dia juga menghimbau kepada masyarakat tolong diperhatikan hutan. Karena ini instruksi Presiden yang wajib menjadi acuan kita seluruh masyarakat Sumbawa. Jangan sampai masyarakat lalai, Jangan sampai dinilai bahwa Sumbawa tidak taat aturan dan tidak taat Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Selain itu Kepala Desa, Diminta agar dalam pemberian izin pembukaan lahan dapat mematuhi persyaratan dan aturan yang ada. Kepala Desa juga diharapkan selektif dan waspada terhadap kegiatan yang diberikan izin dan direncanakan. Jangan sampai nantinya menganggu dan menciptakan suasana yang tidak nyaman untuk pihak lainnya.

“Kepala Desa kita berikan kepercayaan seperti itu. Tapi saya yakin dan percaya yang namanya pimpinan, mulai dari dusun, Desa sampai ke tingkat Presiden itu harus seiring, sejalan dan seirama. Kalau itu yang terjadi maka Sumbawa akan aman,” tutupnya. (LNG05)

0 Response to "HMS Apresiasi Bupati Sumbawa Dalam Menghijaukan Daerahnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel