KPBKT KSB Akan Persiapkan Pameran Bonsai

Ketua KPBKT KSB Mars Anugrainsyah, S. HUT., M. Si
Sumbawa Barat - Komunitas Pecinta Bonsai Kemutar Telu (KPBKT) KSB berencana mengadakan pameran pohon bonsai tingkat Kabupaten pada Tanggal 16 - 17 November 2019.

Kegiatan itu bertujuan untuk ajang silaturahmi dan memperkenalkan serta mengajak masyarakat untuk mencintai tanaman bonsai, penyelenggaraan pameran juga bertujuan memeriahkan Harla ke- 16 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang jatuh pada tanggal 20 November mendatang.

Ketua KPBKT KSB, Mars Anugrainsyah, S, HUT., M. Si mengatakan, ratusan pohon bonsai dari berbagai jenis akan ditampilkan dalam pelaksanaan pameran. para pecinta bonsai dari seluruh Kecamatan telah di undang, dan menyatakan kesediaanya untuk ikut serta dalam pameran yang akan dipusatkan di halaman kantor Bupati Sumbawa Barat.

"Untuk pohon bonsai yang akan dipamerkan ada beberapa jenis, termasuk varian santigi yang hanya tumbuh di daerah bagian timur Indonesia, yakni pulau Sumbawa,"Jelas Mars, Rabu, (6/11).

Mars menambahkan, saat ini Kabupaten Sumbawa Barat telah memiliki paguyuban bonsai yang eksis. Kegiatan positif dan kreatif layak untuk dipamerkan karena akan membuka peluang pasar bagi para penggemar bonsai dan membuka wawasan bahwa bonsai memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

"Tak kalah penting, pameran bonsai akan mendukung program pemerintah daerah di bidang pariwisata, seni dan budaya. Juga mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam," imbuhnya.

Mars berharap, masyarakat bumi pariri lema bariri dapat memanfaatkan pameran untuk lebih mengenal jenis varian pohon bonsai, apalagi yang ditampilkan nanti, salah satunya merupakan pohon bonsai yang jenis tanamanya hanya tumbuh di pulau Sumbawa.

"Menggemari bonsai juga memiliki prospek bisnis yang sangat menggiurkan. Untuk bakalan bonsai yang bagus, cuma dengan modal kemauan untuk mencari saja akan laku dijual dengan harga yang sangat menggiurkan,"pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.