PLN Unit Induk Wilayah NTB Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

Mataram – Setiap tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), PLN Unit Induk Wilayah NTB memperingati dengan menanam seribu pohon di beberapa wilayah di Pulau Lombok, seperti Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Lombok Timur.

Kegiatan penanaman secara simbolis bertempat di Pantai Tanjung Karang, Kota Mataram dan dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Madani Mukarom.

“Saya mengapresiasi PLN karena telah berkomitmen dan rutin melakukan penanaman pohon di setiap tahunnya dalam rangka mewujudkan salah satu NTB Gemilang, yakni NTB Asri dan Lestari ” ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan.

Di sepanjang Pantai Tanjung Karang akan ditanami sebanyak 300 hingga 400 pohon cemara laut dan sisanya akan ditanam disekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang tersebar di Pulau Lombok.

“Penanaman juga diarahkan disana karena untuk menjaga ketersediaan air di mata air, sungai, dan danau agar tetap besar, sehingga pembangkit tersebut tetap handal” ujar Senior Manager Pembangkitan PLN UIW NTB, Edyson Rajaguguk.

Adapun jenis pohon yang ditanam yakni mahoni, cemara laut, ketapang kencana, flamboyan, matoa, nangka genjah dan tanaman buah seperti durian, kelengkeng dll. Kedepannya akan dilakukan pemeliharan selama 3 bulan untuk memastikan pohon yang telah ditanam berhasil hidup dan tumbuh dengan melibatkan masyarakat dan pecinta alam.

Penanaman ini merupakan tahun ke-2 PLN UIW NTB melaksanakan penanaman pohon pada peringatan HMPI, setelah tahun 2018 lalu menanam 2.000 pohon yang tersebar di Lombok. Secara total keseluruhan PLN melalui 21 unit kerjanya, menanam sekitar 80.000 ribu pohon yang tersebar se-Indonesia pada peringatan HMPI ini.

Kontak Person
Taufiq Dwi Nurcahyo
Manajer Komunikasi 
PLN Unit Induk Wilayah NTB
+6282177042323

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.