Seluruh Anggota Polres Sumbawa Barat Dan Polsek Seteluk Di Tes Urine Oleh Biddokkes Polda NTB

Anggota Polres Sumbawa Barat dan Anggota Polsek Seteluk Saat Tes Urine
Sumbawa Barat - Biddokkes Polda NTB bersama bagian Sumber Daya (Sumda) serta urusan kesehatan Polres Sumbawa Barat melakukan deteksi dini Narkoba kepada seluruh personil Polres Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan pada jam 8.00 Wita yang bertempat di aula Endra Dharmalaksana," terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Mayadi Iskandar.

Ia juga mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan itu dibantu dari Biddokkes Polda NTB dan rumah sakit Bhayangkara Mataram dengan beberapa tahap yakni registrasi personil, penampungan sample urine dan pemeriksaan urine metode Rapid Test Panel dengan 6 Parameter (Cocain, Amphetamin, Methampetamin, THC,  Morphin dan Benzodiazepin), personil yang sudah terdaftar langsung mengikuti test sebanyak 191 orang, Selanjutnya dilakukan pendampingan dan pengawasan dari personil Propam dan Siwas.

Setelah pemeriksaan dini narkoba yang dilakukan di Polres, tim bid Dokes Polda NTB melanjutkan dengan pemeriksaan personil Polsek Seteluk yang di pimpin langsung oleh IPTU D. Sahabuddin dan tim bid Dokes Polda NTB. 

Ketua tim bid Dokes Polda NTB, IPTU D. Sahabuddin menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pemeriksaan di Polres Sumbawa Barat dan dilanjutkan dengan tes urine anggota Polsek Seteluk.

Ia juga menjelaskan, Pemeriksaan tes urine ini perintah langsung dari Kapolda NTB Irjen. Pol. Nana Sudjana sebagai bentuk deteksi dini narkoba di instansi Kepolisian khususnya Polres Sumbawa Barat.

Dia mempersilahkan kepada personil untuk mendaftar dan mengambil wadah urine untuk kami lakukan pemeriksaan.

Kapolsek Seteluk IPTU Mulyadi, S. Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil. Karena telah hadir dalam pemeriksaaan urine yang dilaksanakan oleh tim bid Dokes Polda NTB.

"Semoga dalam pemeriksaaan pada hari ini tidak ada personil yang positif narkoba," tuturnya, Selasa (12/11).

Ia mengatakan, apabila ada personil yang sedang dalam penyembuhan agar mengkoordinasikan dengan tim terkait obat yang diminum. Dia menjelaskan saat pelaksanaan urine hari ini diikuti sebanyak 34 orang personil Polsek Seteluk. (LNG05)

0 Response to "Seluruh Anggota Polres Sumbawa Barat Dan Polsek Seteluk Di Tes Urine Oleh Biddokkes Polda NTB"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel