Terkait Bantuan KKP Yang Tenggelam, HMS Siap Fasilitas Kembali

HMS Bersama Mentri KKP - Edy Prabowo
Sumbawa Barat - Anggota komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafrudin ST MM Akan memfasilitasi kembali terhadap bantuan yang diberikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan pada kelompok petani garam yang ada di pulau Sumbawa.

H. Muhammad Syafrudin (HMS) mengatakan dirinya akan siap membantu, apabila ada kelompok yang mengajukan permohonan bantuan lagi ke KKP Pusat.

"Saya akan siap menfasilitasi kelompok yang mengajukan permohonan, karna KKP merupakan mitra kerja," tuturnya, Minggu, (24/11).

Sebelumnya, Bantuan dari KKP yang ada di petani tambak garam sedang diupayakan untuk diangkat oleh Dinas terkait. Namun dia mengungkapkan, apabila ada rencana untuk penambahan alat berat pihaknya akan membantu ke KKP.

Seperti diketahui sebelumnya, bantuan untuk gabungan kelompok tani garam di Desa Labuhan Bontong tersebut merupakan bantuan alat berat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun 2017 lalu. Bantuan itu dihajatkan untuk kepentingan kelompok tani.

Disamping itu HMS, sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas KKP Kabupaten Sumbawa terkait kejadian tersebut dan siap membantu untuk penambahan peralatan kepada petani.

Dia berharap apabila ada dari gabungan kelompok tani yang mengajukan bantuan alat berat khususnya petani pulau Sumbawa, dirinya akan membantu semaksimal mungkin agar bantuan tersebut bisa di realisasikan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.