Wabup Harapkan Wartawan Memiliki Lembaga Resmi Dalam Bernanung

Wabup KSB Fud Syaifuddin ST Saat Silaturahmi Dengan Media

Sumbawa Barat - Sinergitas antara Media masa dengan Pemerintah sangatlah penting. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam acara silaturahmi pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersama para Jurnalis di ruang Rapat Utama Graha Fitrah, Senin (18/11).

Wakil Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa Barat bukanlah milik Bupati saja, bukan pula milik Wakil Bupati saja, dan bukan juga milik wartawan. Kabupaten Sumbawa Barat adalah milik kita bersama. Oleh karena itu mari kita bersama-sama bekerja, bersilaturahim, maju dan membangun Kabupaten Sumbawa Barat secara bersama-sama.

Pemerintah melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik, wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya dengan mengedepankan kode etik pers. Dengan demikian sinergitas antara pemerintah dengan media akan semakin solid sehingga bisa mengantarkan Kabupaten Sumbawa Barat menjadi kabupaten yang unggul, bersinergi dan berbudaya.

Wabup juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat juga sangat mengharapkan masukan dan kritik dari para wartawan karena itulah fungsi media sebagai lembaga yang bisa mengontrol pemerintah. namun yang harus dikedepankan adalah bahwa kritikan tersebut konstruktif, sumbernya jelas dan tidak mengada-ada atau karena adanya kepentingan tertentu. 

“Kritik itu penting agar pemerintah tahu diri terhadap apa yang dilakukan dengan catatan tidak boleh fitnah dan menyebar hoax," ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyarankan agar para wartawan sebaiknya memiliki lembaga yang menaungi, sehingga tidak bersekat-sekat dan eksistensinya semakin dirasakan masyarakat.

Wabup berharap agar teman media mengangkat tentang Sumbawa Barat kedepannya.

Kita ini saling membutuhkan, media butuh pemerintah, Pemerintah butuh dipublikasi. Wakil Bupati juga mengajak para wartawan untuk mensukseskan Festival Taliwang, yang saat ini sedang berlangsung.

Dalam siliaturahmi tersebut juga berlangsung sesi diskusi dan tanya jawab. Kegiatan berlangsung hangat dan penuh keakraban. masing-masing wartawan mengemukakan ide dan masukan kepada pemerintah untuk bersama-sama maju membangun Kabupaten Sumbawa Barat. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sumbawa Barat Ir. Abdul Muis, MM dan para rekan wartawan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.